cara membuat web untuk toko online paling mudah

Dalam posting ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai cara membuat web untuk toko online paling mudah bagi pemula sekalipun. Ini berdasarkan pengalaman pribadi yah dan yang paling penting dengan toko onlie yang kita buat atau kita modif sediri biasanya akan membuat kita lebih ngeuh pada pekerjaan kita.

Mungkin kita bertanya juga ya pada diri sendiri, kenapa harus buka toko online?. Tentu saja bagi yang tidak melakukan atau belum melakukan bisnis, apa pun jawabannya tidak akan jadi masalah. Berbeda dengan pelaku bisnis, maka jawaban dari pertanyaan ini menjadi sangat penting untuk melihat apakah toko online ini bisa membantu mendatangkan keuntungan atau tidak?


cara membuat web untuk toko online paling mudah untuk pemula

Sekarang buat kamu yang memang ingin membuat toko online sebaiknya kamu memiliki data yang pasti mengenai bisnis kamu yang natinya akan disertakan dalam toko online kamu. Misalnya kamu memiliki produk sendiri seperti baju, celana atau yang lainnya. Data ini dimaksudkan supaya kamu memahami seperti apa nantinya produk kamu akan di tampilkan di toko online kamu.

Masalahnya sekarang adalah sejauh mana kamu sudah melakukan atau mencoba membuat sebuah website atau blog?, atau mungkin sama sekali belum pernah mecoba membuat blog, bahkan dengan istilanya pun masih asing. Nah, sebenarnya itu bukan masalah lagi untuk masa kini, karena untuk memiliki toko online, kamu tidak perlu harus ahli dalam web, karena keahlian kamu adalah seorang pelaku bisnis yang ingin mengembangkan bisnisnya secara online. Betulkah begitu?

Bila kamu memiliki banyak waktu dan kesempatan, dan kamu belum pernah mencoba membuat web atau blog, sementara kamu sudah mulai berpikir untuk mengembangkan bisnis kamu secara online, maka ada baiknya kamu mencoba membuat blog terlebih dahulu, untuk panduannya silahkan kamu buka : Tutorial-blogger-dari-awal-sampai-bisa-menghasilkan-uang

Tetapi bila kamu tidak memiliki kesempatan karena waktu kamu habis untuk melaksanakan atau mengerjakan bisnis kamu, maka disini kamu harus mencari orang yang bisa diminta bantuan untuk membuatkan websitenya. Itu cara paling simpel untuk menjawab masalah membuat web toko online.

Tetapi, bila ingin melakukannya sendiri, itupun bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus dipusingkan dengan koding dan lain sebagainya. Selain itu agar kamu bisa mendapatkan pengalaman maka sebaiknya tidak sekedar melakukan percobaan sendiri tetapi bergabunglah dengan komunitas yang membahas bahasan tentang bisnis online. Seperti di komunitas SB1M kamu bisa belajar tidak hanya belajar membuat webnya saja, tetapi kamu bisa sampi cara melakukan bisnisnya.

Oya... Saya merekomendasikan sb1m ini, memang inilah satu-satunya tempat untuk belajar dan praktek mengenai;

  • cara melakukan bisnis online, dari mulai pembuatan web toko onlinenya sampai bisa menghasilkan
  • cara membuat perencanaan bisnisnya
  • cara mendapatkan pasar yang luas untuk menjangkau pemasarannya 
  • cara membuat target untuk pendapatan dalam jangka waktu yang diinginkan. dan lain-lain

Inilah cara membuat web untuk toko online paling mudah menurut saya, yaitu dengan cara ikut bergabung dengan sb1m. semoga informasi ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "cara membuat web untuk toko online paling mudah"