Kasus Korupsi 100 Juta Akan Dihentikan Jika Uang Dikembalikan Ke Kas Negara

Hallo sahabat kerjakuSini, Postingan yang akan anda baca kali ini adalah artikel berita dengan judul Kasus Korupsi 100 Juta Akan Di Hentikan Jika Uang Dikembalikan Ke Kas Negara, kami telah mempersiapkan artikel ini sebaik-baiknya untuk anda baca dan bisa Anda ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Info, Keuangan, Masalah, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kasus Korupsi 100 Juta Akan Di Hentikan Jika Uang Dikembalikan Ke Kas Negara
Link : Kasus Korupsi 100 Juta Akan Dihentikan Jika Uang Dikembalikan Ke Kas Negara

Baca Juga:


Kasus Korupsi 100 Juta Akan DiHentikan Jika Uang Dikembalikan Ke Kas Negara


Wacana, uang hasil korupsi pejabat daerah, jika uang dikembalikan kekas negara maka kasus korupsinya akan di hentikan, hal itu di saat ini masih jadi pertimbangan kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Ari Dono Sukamto.




Seperti di lansir dari laman merdeka.com, Ari Dono mengatakan:

"Kalau masih penyelidikan, kemudian tersangka mengembalikan uangnya, mungkin persoalan ini tidak kami lanjutkan ke penyidikan,"

Kemudian alasan yang dikemukakan, bahwa bila pejabat daerah yang korupsi seratus juta ke bawah itu mengembalikan uangnya ke kas negara, maka sama artinya bahwa polri tidak akan membuang anggaran untuk proses penyidikan dengan percuma. Disisi lain kerugian negara di anggap lebih kecil dari biaya anggaran yang dikeluarkan polri untuk menangani kasus korupsi itu.

"Anggaran penanganan korupsi di Kepolisian itu Rp 208 juta, kalau yang dikorupsi Rp 100 juta kan Negara jadi tekor. Penyidikan (biayanya) segitu, belum nanti penuntutan ada (anggaran) lagi, nanti peradilan sampai masa pemidanaan ada lagi," Demikian Ari Dono mejelaskan.



Bagai manapun Korupsi harus di tumpas tuntas, namun memang benar juga bila seandainya bisa menyelamatkan negara dari kerugian yang lebih besar, itu merupakan pemikiran yang sangat benar.

Namun, di sisi lain jangan sampai membuat kesempatan baru bagi para pejabat yang bermental koruptor untuk melakukan taktik baru dalam melakukan tindakan korupsinya.

Semoga saja para pejabat yang diangkat oleh negara ini semakin hari semakin dewasa dan semakin sadar pada tupoksinya sebagai pejabat negara yang seharusnya memberikan pengabdian maksimal untuk memajukan negara ini.


Belum ada Komentar untuk "Kasus Korupsi 100 Juta Akan Dihentikan Jika Uang Dikembalikan Ke Kas Negara"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel