Bekerjalah Supaya Cepat Nikah

Bekerjalah supaya cepat menikah, karena menikah merupakan impian paling istimewa untuk semua orang tanpa kecuali. Pernah suatu hari aku melihat seorang yang jomblo dan sudah hampir akut kejombloannya. Saat ku tanya, kenapa kamu belum nikah?, jawaban dia ternyata sangat simpel, karena aku tidak memiliki syarat untuk melaksanakan itu. Apa syaratnya yang tidak  kamu punya?, dia menjawab "UANG"

Apa yang dia sampaikan ini sungguh sangat klasik, padahal asal dia mau, dengan uang sepeserpun pernikahan itu akan bisa dilaksanakan. Tapi, memang tidak pula saya bisa memandang masalah yang dia hadapi itu sebagai sesuatu yang remeh. Untuk posisinya masalah itu mungkin sangat berat. Jadi aku berusaha berfikir dalam posisinya. Dan memang uang adalah masalah yang sangat pelik dan sulit bagi dia. Dengan terlalu lama hidup dalam keadaan yang serba kekurangan akhirnya mempengaruhi sikologis dan semangatnya, bahkan kehilangan kepercayaan terhadap diri terkait kemampuan yang dimiliki.

Bekerjalah!, biar cepat menikah dengan gadis idamanmu

Dari dia aku belajar, bahwa jangan terlambat untuk memiliki pendapatan sendiri, karena bila terlambat memandirikan diri dalam pendapatan, bukan hanya finansial yang selalu menjadi hantu yang menempatkan seseorang dalam keterbatasan materi, melainkan akan membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri untuk berbuat, bahkan bukan tidak mungkin, kehilangan harapan untuk bisa menjalani kehidupan ini dengan lebih baik.

Jadi, ditahun baru hijriyah ini, untuk kamu yang masih benteng dalam usia, cepatlah berfikir serta memacu inisiatif diri untuk memandirikan diri dalam pendapatan dengan mengambil peluang bekerja atau berusaha. Dilangkah awal dalam mengambil inisiatif ini, jangan terlalu muluk-muluk, yang paling penting adalah memulai upaya untuk memiliki pendapatan baik dengan bekerja ataupun dengan membuat sebuah usaha, sekecil apapun itu. Hal yang kecil bila sudah dilakukan pasti bisa diharapkan untuk dikembangkan.

Menikah, bisa dijadikan pendorong untuk memacu kemauan kamu, lihatlah wanita cantik impianmu!, pikirkanlah bagaimana dia bisa kamu dapatkan?! Apakah hanya dengan ketampanan dan rayuan dahsyat yang kamu miliki? itu juga kalau kamu berani. Ingatlah!, wanita selain melihat ketampanan juga akan melihat kemampuan kamu sebagai laki-laki yang mandiri, dan memiliki kemampuan untuk melakukan usaha demi membiayai kebutuhan rumah tangga nanti.

Ya, inti dari tulisan ini, adalah pesan untuk kamu yang masih muda, ulah kedul, jangan malas! Paculah semangat kamu untuk melakukan upaya memandirikan diri dalam pendapatan keuangan, kendati hanya untuk membeli semangkuk bakso, upayakan itu dari hasi usaha yang kamu lakukan sendiri.

Entah, kamu paham dengan yang aku tulis ini atau tidak, yang jelas aku sangat sedih dengan apa yang banyak aku lihat. Bangsa Indonesia yang besar ini, belum didukung oleh masyarakatnya secara penuh, khususnya dari kawula mudanya, yang masih memikirkan kepuasan nafsunya, tetapi enggan mencerdaskan diri, demi meraih sesuatu yang lebih baik bagi hidupnya. Ingat!, Berhasil membangun diri dalam kemandirian sama dengan telah membantu negara menyelesaikan masalah kemiskinan yang menjadi bebannya saat ini.

Terakhir, cepatlah cari pekerjaan apapun itu, yang penting halal atau cepatlah bangun sebuah usaha sekecil apapun yang penting mulai memberikan pendapatna buat kamu. Dengan begitu, kamu tidak akan lagi susah menikah seperti temanku yang aku singgu diawal tulisan ini. Semangatlah.

Belum ada Komentar untuk "Bekerjalah Supaya Cepat Nikah"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel