Obrolan Peluang Usaha Dipasar Modal

Kemarin malam, selepas nonton bareng sebuah acar di TV swasta, aku diajak salah satu teman terbaiku yang sudah lama tidak berjumpa. Aku selama ini menyangka bahwa dia sudah memiliki pekerjaan yang tetap di metropolitan sana. Saat ini kebetulan dia sedang pulang kampung. selepas acara nonton bareng itu dia mengajakku untuk mampir ke rumahnya. Namun, karena jarak rumahku lebih dekat, maka aku balik mengajaknya untuk ngobrol sekaligus nginap dirumahku. Tanpa banyak basa basi akhirnya diapun mengikuti ajakanku untuk melepas kangen dengan ngobrol dan ngopi dirumahku.

Sampai dirumahku sekitar jam 10 malam, dan kamipun langsung mengawali obrolan penuh canda dan saling bercerita terkait kelakuan kami dimasa kecil dulu. Banyak hal ya ng masih kami berdua ingat, mulai dari ngojay di lewi, maen jarami, ngadu kaleci dan berbagai hal lain yang selalu membuat kami berdua hampir tidak pernah berhenti tertawa bersama hanyut dalam rasa senang nan gembira.

Kopi yang disediakan istri tercinta serta hal-hal pengiringnya ternyata sangat mujarab, sampai datang waktu subuhpun kantuk itu tidak barani mendekati kami berdua, mungkin juga karena saking serunya obrolan diantara kami berdua sehingga lupa dengan hal-hal yang lainnya. 

pasar modal dibawah otoritas jasa keuangan

Ada hal yang menarik diantara berbagai hal yang kami obrolkan pada kemarin malam itu. Yakni tentang apa yang menjadi pekerjaan dia saat ini. Dia menjelaskan bahwa pekerjaannya adalah sebagai pemain saham dipasar modal. Sesuatu hal yang belum pernah aku tahu sebelumnya, selain dari mendengar beritanya saja ditelevisi tanpa aku mengerti sama sekali.

Dia menjelaskan dengan penuh semangat kepadaku, terkait bagaimana berusaha dipasar modal. Bahkan dia sempat mengatakan bahwa menjadi pemain saham dipasar modal ternyata tidak harus lulusan sarjana atau perguruan tinggi. Ini sangat berbeda dan jauh bertolak belakang dengan yang selama ini aku pikirkan tentang saham dan pasar modal ini. Yang dibutuhkan hanyalah keuletan dan kemauan untuk terus belajar membangun kemampuan hususnya dalam memahami istilahnya.

Diantara hal menarik bagiku dari apa yang dia sampaikan adalah membeli saham tidak hanya kita melakukan usaha untuk memiliki pendapatan, tetapi disisi yang lain adalah membantu negara agar tidak berhutang terlalu besar keluar negeri. Ini adalah positif menurutku, mungkin jika dari bebrapa tahun yang lalu aku sudah tahu dan mengerti tentang menjadi pemiliki saham dari perusahaan yang besar akan menadapatkan penghasilan serta bisa membantu ekonomi negara, mungkin hari ini aku sudah melakukannya.

Obrolan ini bagiku seperti sekolah bisnis yang memberikan wawasan baru dan bermanfaat bagiku. Mulai dari tips, sistem, strategi bahkan sampai cara membaca pasar, dijelaskan kepada dengan sangat mudah dipahami. sampai akhirnya aku punya keinginan untuk menbcoba peluang yang satu ini.

Pasar modal, adalah hal yang memang sering didengar, tetapi hanya sedikit yang memahami ini. termasu aku, dari sekian banya teman yang aku miliki selan temanku yang satu ini tidak mengerti tentang pasar modal atau sesuatu tentang saham.

Tulisan ini sengaja aku buat, dalam rangka mengingatkan teman, rekan, sodara dan semua yang mampir ke blog ini, bahwa tenyata masih banya peluang untuk kita guna menambah pendapatan penghasilan kita. Pendapatan yang bisa menjadi investasi dalam jangka panjang sebagai bekal dikehidupan masa depan.

Dengan persetujuan dan kesiapan temanku untuk membantuku dalam hal memahami pasar modal ini, akupun berencana akan menuliskan setiap hal yang aku dapatkan dari hasi belajar saham diblog ini. Dengan penuh harapan akan memberikan informasi serta menambah wawasan saya khususnya dan kamu yang berkunjung ke blogku. semoga bermanfaat.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *