Mencapai sukses usaha dalam waktu yang singkat

Banyak orang mengharapkan dapat mencapai sukses usaha dalam waktu yang singkat, padahal itu adalah impian  yang kosong. Karena pada prinsipnya usaha itu memerlukan waktu, mulai dari mempersiapkan konsep, menentukan jenis usaha, target yang ingin dicapai dan mempersiapkan modal sebelum memulai usaha. Ketika memulai usaha pun harus berhadapan dengan berbagai tantangan, adaptasi lingkungan, pasar serta pelanggan yang sama sekali baru.

Jika Kamu ingin sukses usaha, maka langkah yang harus kamu ambil saat ini adalah memulainya dengan keberanian dan kecerdasan yang Kamu miliki. Artinya kamu harus mengukur potensi sejauh mana bisa menggunakannya untuk melakukan usaha.

Mencapi sukses usaha dalam waktu yang singkat itu susah

Jangan telalu banyak melamun untuk bisa menjadi orang kaya, karena lamunan hanya membuat kamu kehilangan banyak waktu dan menjadi percuma. Ingat waktu itu adalah uang, bukan lamunan. Lebih baik mencoba mewujudkan apa yang ada dibenakmu dengan melakukan tindakan. Setidaknya ada proses yang kamu lakukan, kendati hanya sesuatu yang kecil, itu akan menandakan bahwa kamu memiliki kemauan untuk berubah dari kerdil menjadi besar.

Jangan terlalu sering memandang ke atas dengan pandangan yang indah dan megah, tetapi pandanglah kebawahnya. Tiada kesuksesan melainkan memiliki pondasi yang dibangun dengan susah payah, dengan keringat yang hampir tergantikan oleh darah. Maksudnya adalah tiada kesuksesan yang diraih, melainkan harus melewati berbagai rintangan dan hambatan baik dari dalam diri maupun terjangan yang datang dari luar diri.

Sering sekali orang terjebak dalam glamor kemegahan dan kesenangan hidup. Mimpi menjadi manusia yang bebas melenggang ke sana kemari tanpa harus takut tidak mampu membayar adalah imajinasi kemalasan yang sering menggoda. Tergoda dengan hal seperti itu sama halnya dengan telah menyerahkan nyawa sendiri kepada musuh dengan cuma-cuma tanpa perlawanan.

Sebelum segala sesuatunya terlambat, lebih baik bangkit dari tempatmu kemudian melangkahlah menuju sesuatu yang Kamu impikan. Lakukanlah usaha dengan segenap ketulusan, sambil belajar menatap masalah yang dihadapi dengan pikiran yang jernih dan fokus pada penyebab munculnya masalah.

Jangan dibiasakan terlena dengan akibat atau dampak yang terlihat indah, seperti melihat orang yang setiap hari pergi kekota dengan mobil pribadi. Tetapi lihatlah sebabnya, mengapa dia bisa semudah itu dan sebahagia itu?. Yaitu usaha dan pekerjaan yang dia tekuni adalah sebab yang mengantarkannya pada kemampuan untuk memiliki kekayaan yang bebas dia gunakan kapan saja.

Jangan terlalu sering berpedoman pada morivator, tetapi sering-sering lah menatap diri sendiri, kemudian temukanlah potensi yang dimiliki. Selanjutnya ukurlah potensi yang dimiliki itu, sejauh mana potensi itu bisa di pergunakan dan bagaimana supaya potensi itu bisa dikembangkan.

Ingat kata para ustadz, rizki itu sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, mulai dari jenis, cara, ukuran dan waktu sampainya pada kita. Jadi belajarlan mensyukuri setiap rizki yang sudah dicicipi dengan tidak banyak protes atau mengeluh pada kenyataan yang tidak sesuai dengan imajinasimu.

Dari apa yang disampaikan diatas, maka mencapai sukses usaha dalam waktu yang singkat memang bukan mustahil, teapi pemikiran logis harus di utamakan dan tetap sadar bahwa untuk mencapai sesuaatu itu membutuhkan waktu untuk melakukan prosesnya. Dan setiap proses yang dilakukan harus selalu didasari dengan pemahaman akan kemampuan diri sendiri.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *