Manfaat Asuransi secara Umum

Manfaat Asuransi secara Umum - Sampai hari ini, ternyata informasi yang didapatkan oleh masyarakat di Indonesia masih sangat minim, sehingga minat masyarakat pada program asuransi ini masih sangat rendah. Disisi lain bagi masyarakat umum, asuransi masih di artikan sebagai kebijakan yang disediakan untuk kalangan kelas atas yang memiliki kelebihan dana dan aset yang perlu mendapat perlingungan lebih. Padahal asuransi ini memiliki manfaat yang bisa di akses oleh semua kalangan masyarakat, untuk menjamin kehidupannya di masa depan dari kehilangan dan kerusakan aset yang di milikinya.

manfaat memiliki asuransi secara umum

Mungkin diantara masyarakat akan menanyakan "apa sih Manfaat Asuransi itu?", nah disini kita akan mencoba menggambarkan manfaat asuransi yang bisa didapatkan oleh masyarakat. Jadi manfaat asuransi secara umum dapat di gambarkan dengan penjelasan sebagai berikut:


1. Memberikan Ketenangan

Sebagai manusia, kita tidak akan pernah tahu kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi di hari esok dan seterusnya. Setiap hari kita selalu dihadapkan dengan kemungkinan dari resiko pengeluaran yang tinggi dan tidak terduga. Bahkan kebanyakan orang tidak memiliki kesiapan untuk menghadapi resiko akibat pengeluaran yang tidak terduga ini, ketidak siapan ini karena tidak memiliki perencanaan yang jelas untuk menghadapi resiko kehilangan atau kerusakan yang menuntut pengeluaran yang tinggi. Setidaknya kehadiran penyedia layanan jasa asuransi ini bisa memberikan jawaban dan meringankan beban ketika kejadian tak terduga itu datang.

Manfaat yang bisa dari Asuransi adalah untuk memberikan proteksi dari risiko ketidakpastian di masa depan dan mampu meningkatkan rasa percaya diri bagi individu yang memegangnya. Penggantian yang akan diberikan dari pihak penyedia layanan jasa asuransi ini setidaknya akan menanggung sebagian hingga seluruh kewajiban pembayaran pemegang atas suatu kejadian. Selain itu, Asuransi juga dikenal sebagai alternatif pengendalian kerugian dengan melakukan survei lapangan serta memberikan rekomendasi kepada pemegang polis untuk melakukan tindakan preventif dan penanggulangan kerugian.

2. Sebagai Investasi dan Tabungan

Selain untuk memberikan rasa nyaman dan ketenangan bagi pemegangnya, juga dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah pemegang polis di penyedia layanan jasa asuransi, Kita akan mendapatkan jaminan pengembalian investasi pada akhir kontrak. Asuransi yang diperuntukkan investasi juga memberikan kelonggaran dan fleksibilitas dalam memilih masa pertanggungan. Biasanya penyedia layanan asuransi akan memberikan tiga pilihan waktu untuk masa pertanggungan nasabah pemegang polis, yakni 5, 7, dan 10 tahun. 

3. Membantu Meminimalkan Kerugian

Fungsi dari kepemilikan asuransi secara umum adalah membantu para pemegang polis untuk meminimalkan kerugian dari kejadian tak terduga. Misalnya kerugian akibat terjadinanya bencana kebakaran, kecelakaan atau biaya rumah sakit yang membutuhkan biaya yang tinggi. 

Dari penjelasan diatas, kita bisa memahami bahwa manfaat asuransi ini secara umum untuk melindungi aset berharga yang kita miliki bila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan terjadi di masa depan. Sehingga bayangan kerugian akibat kejadian yang tidak diinginkan itu tidak perlu lagi menghantui kita. Disisi lain asuransi juga sama dengan melakukan pengelolaan pada keuangan kita.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Asuransi secara Umum"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel