Cara Membuat Web dari membeli domain sampai membeli hosting

Buat kamu yang sekarang mulai berpikir untuk memiliki bisnis dari online sangat penting sekali memahami Cara Membuat Web dari membeli domain sampai membeli hosting. Alasan utamanya adalah bahwa salah satu cara paling utama untuk mendapatkan income dari online adalah dengan segera membuat website .

Membangun bisnis online itu mirip dengan membangun bisnis konvensional. Dimana dalam bisnis konvensional seperti membangun restoran pais sapi spesial misalnya, maka akan membutuhkan tempat untuk menjalankan usaha itu, jadi paling tidak kita harus menyewa ruko. Nah menyewa ruko ini, kalau di web sama dengan hosting.

Kalau dalam buka restoran kita akan memilih jenis tempat, baik dari sisi lokasi dan ukuran yang sesuai dengan kapasitas yang diinginkan, sama halnya dengan hosting. Hosting juga memiliki beberapa jenis, jenis ini menurut ukuran kapasitas yang diinginkan. Semakin besar maka semakin mahal begitu juga sebaliknya. 

Oleh karena itu, dalam hosting tentunya akan bergantung pada tujuan kita dalam membuat web, bila hanya sekedar ingin membuat konten tulisan saja, tentu akan memilih yang paling murah, tetapi bila dihubungkan dengan bisnis, maka kapasitasnya harus lebih besar, karena banyak hal yang akan ditempatkan dalam hosting sebagai pelengkap dan penunjang keberadaan web. Namanya juga pingin sukses maka mahal dikit anggap saja sebagi pengorbanan

Dalam postingan ini kita akan membahas hosting yang kapasitasnya untuk bisnis online, tentunya bagi pemula yaa, kalau yang sudah lama dan gede, pasti sewa hostingnya akan yang gede juga.

Sebut saja ini untuk kapasitas menengah, bukan tipe kaki lima atau kios sempit yang tidak bisa memuat barang dagangan dalam kapasitas sesuai yang di inginkan.

Berikut adalah cara mudah membuat website
Untuk langkah pertama kita akan menentukan tempat kita menyewa hostingnya, sekarang kita akan memilih dewaweb sebagai tempat kita membeli hostingnya. Karena dewaweb merupakan layanan hosting yang profesional ya.

Karena akan membeli domain dan hosting di dewaweb maka kita buka dulu
Lihat penampakan berikut ini untuk memulai langkah pertama setelah masuk ke dewaweb.

hosting dewa web 1

Langkah selanjutnya kamu akan menemukan pilihan orderan, nah saya rekomendasikan pilih yang warior, biar sekalian serius dalam membangun webnya. walau sebenarnya kamu bisa memilih menurut keinginan dan kemampuan saku kamu ya. perhatikan dan ikuti seperti penampakan berikut ini;
hosting dewa web 2

Langkah selanjutnya tuliskan domain kamu, yang nantinya ini akan menjadi alamat url website kamu dan sekaligus nama buat web kamu. Pahami penampakan di bawah;
hosting dewa web 3

Langkah berikutnya adalah memilih konfigurasi paket hosting, panah hitam kamu klik akan muncul tawaran pembelian hosting dan domain kamu, apakah mau bulanan triwulanan atau tahunan. Kalo saya merekomendasikan pilih yang tahunan ajah biar sekaliang, tetapi, tetep sesuaikan dengan isi saku kamu. Bijaksanalah dalam berbelanja.. heheh perhatikan penampakan dibawah!
hosting dewa web 4

hosting dewa web 5

Langkah selanjutnya kamu akan dibwa ke ringkasan pesanan kamu, untuk memastikan kemampuan kamu dan kebutuhan kamu. Jangan lupa isikan kode promosi "cloud 15". perhatikan penampakan dibawah.!

hosting dewa web 6

Langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisikan biodata kamu pada form yang disediakan. Lihat dan pahami penampakannya dibawah ini!
hosting dewa web 7

Sehabis mengisi data langkah selanjutnya adalah tahap menyelesaikan order. Perhatikan penampakan di bawah, pasti kamu paham!
hosting dewa web 8

Nah terakhir kamu akan diberi faktur untuk pembayaran dan cara pembayarannya. Lihat gambarnya dibawah!
hosting dewa web 9

Nah sampai disini kamu tinggal melakukan pembayaran. Silahkan kamu tentukan cara kamu akan membayar. Demikian cara membuat web dari membeli domain sampai membeli hosting dan semoga bermanfaat.
Sekarang udah paham kan cara beli domain dan hosting?!! kalo begitu langsung saja ke link di bawah 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *