Lebih Dari 130 Juta Jiwa Masyarakat Indonesia Sudah Menggunakan Internet

Lebih Dari 130 Juta Jiwa Masyarakat Indonesia Sudah Menggunakan Internet - Mengakses Internet dengan murah dan mudah di Indonesia semakin memperkuat penetrasi internet di setiap kalangan masyarakat dan hal ini pula telah meningkatkan jumlah masyarakat yang mengases platform belanja online di Indonesia.

Lebih Dari 130 Juta Jiwa Masyarakat Indonesia Sudah Menggunakan Internet
Kain Sasirangan Banjarmasin Sudah Bisa Didapatkan Dari Marketplace
Menurut Head of Comunitu Management Bukalapak (M Solihin Fikri); bahwa dari total 265 juta jiwa masyarakat Indonesia setengahnya atau lebih sudah mengenal internet dan mengaksesnya.

Hal itu telah menyebabkan terbukanya peluang untuk memasarkan produk secara online melalu berbagai media sosial, halaman website, marketplace online dan lainnya dengan peluang yang sangat terbuka dengan lebar.

Sebagai bagian dari marketplace online, Bukalapak saat ini memiliki rata-rata kunjungan setiap harinya yang mencapai 10 juta pengguna internet. Bila hal ini dibandingkan dengan mall konvensional tentu saja ini sangat besar.

Masih menurut M Solihin Fikri; tidak hanya di kota-kota besar, namun di Banjarmasin dan sekitarnya sudah banyak para pengusah online yang sudah sangat akrab dengan dunia digital marketing.

Maraknya produk khas dari propinsi Kalimantan Selatan misalnya termasuk produk-produk kerajinan masayarakat lokal disana, seperti kain sasirangan, lampit rotan serta berbagai jajanan lokal disana, bisa dengan mudah kita menemukannya di berbagai marketplace online.

Dengan jumlah masyarakat pengguna internet yang sangat banyak ini, pedagang harus tepat dalam memilih dan menargetkan segmen pasar sesuai produk yang ingin dijualnya.

Walaupun jumlah pengguna internet sudah sangat besar, namun masih ada sebagian masyarakat di Indonesia ini yang memang belum akrab dengan dunia internet. Jadi, peluang usaha offlinepun masih menjanjikan peluang buat para pengusaha.


Belum ada Komentar untuk "Lebih Dari 130 Juta Jiwa Masyarakat Indonesia Sudah Menggunakan Internet"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel