Hal Yang Penting Direnungkan Oleh Pelaku Bisnis Online

Berikut ini akan kita bahas hal yang penting direnungkan oleh pelaku bisnis online - Jika seseorang memang seorang pelaku bisnis online, maka dia wajib merenungkan setiap hal yang berhubungan dengan bisnisnya itu. Kemudian yang paling erat hubungannya adalah produk.

Pengembangan produk merupakan titik paling urgent dalam menciptakan kesuksesan didalam sebuah bisnis yang berbasis online. Bila produknya bisa bersaing makan jelas sekali akan memberikan keunggulan, yang berarti tinggi dalam pendapatan.
2 Hal Yang Penting Direnungkan Oleh Pelaku Bisnis Online
Banyak sekali kita dengar pelaku bisnis online yang akhirnya gulung tikar, karena peminat dari produk dagangannya sudah semakin jarang, sementara modal terus berkurang dipakai biaya operasional.

Jadi produk merupakan hal pokok yang penting direnungkan oleh pelaku usaha online, jangan hanya menggeluti sesuatu yang sedang tren saat ini saja, karena hal yang paling penting adalah keberlanjutannya, bukan trennya.

Tren itu bisa lenyap, bahkan dalam waktu yang sangat singkat. Seperti batu akik, trennya itu sangat singkat, setelah trennya habis, banyak batu akik yang asalnya memiliki harga yang selangit, tetapi ketika trennya habis, orang dikasihpun hampir tidak ngeuh untuk menerimanya.

Itulah sekelumit alasan, mengapa seorang pelaku usaha harus berani merenungkan, terutama berkaitan dengan produk yang dia miliki dan dia pasarkan di media onlienya. Dia harus berani berinofasi membuat hal-hal baru terutama berkaitan dengan ketersediaan produk baru untuk di jual, yaitu produk yang memang dibutuhkan oleh pasar.

Bila kamu sedang melakukan atau baru berpikir mau terjun ke bisnis onlie, harus mulai merenungkan apa yang telah dijelaskan di atas. Jangan buru-buru memutuskan sebuah tindakan bila memang masih tinggi tingkat meragukannya. Memang yang menjadi dasar keraguan itu biasanya adalah minimnya informasi yang dimiliki. Jadi segera selesaikan masalah minim informasi ini dengan mulai mencarinya.

Baca : Sekolah-bisnis-online-sb1m-di-kabupaten-bandung-2018

Disini saya mengajak Kamu untuk menyimak apa yang akan saya sampaikan ini, ya setidaknya kamu mulai memiliki informasi tambahan yang bisa mengurangi masalah keterbatasan informasi yang sedanga kamu alami. Informasi ini terkait strategi untuk melakukan sebuah perencanaan.

Pertama sekali kita wajib memahami dengan jelas mengenai hal apa saja yang menjadi kebutuhan paling umum yang ada pada manusia. Ya tentu saja yang paling dibutuhkan manusia secara umum adalah makan, pakaian, kesehatan dan tempat tinggal.

Merenungkan hal yang menjadi kebutuhan dasar manusia ini untuk mencari apa saja sebenarnya yang akan bertahan dalam waktu lama dan bisa dijadikan peluang untuk menciptakan sebuah ruang untuk melakukan usaha.

Baca : Cara-membuat-web-dari-membeli-domain-sampai-membeli-hosting

Selanjutnya, setelah memahami kebutuhan paling umum di manusia ini kita harus memahami keinginannya. Kadang setelah kebutuhan teratasi biasanya akan ada keinginan yang selalu dicita-citakan bahkan selalu dikejar. Nah, bila kebutuhan sudah terpenuhi, maka keinginan inilah sebenarnya yang akan menginspirasi berbagai inovasi dalam pemikiran kita untuk menciptakan sesuatu yang bisa di jual sebagai produk yang bisa menjawab berbagai keinginan ini.

Atas dasar pemikiran di atas, kita bisa memahami bahwa ada bisnis yang akan bertahan dalam waktu yang sangat lama, bahkan sampai seratus tahun ke depan. Nah bisnis ini sangat potensial dilakukan dengan cara online.

Baca : Sekolah-bisnis-online-sb1m-di-kabupaten-bandung-2018

1. Orang akan selalu berkeinginan bisa tampil keren dan cantik, untuk itu dia akan selalu mencari dan berani membeli apapun di internet demi membuat keinginannya itu terpenuhi. Jadi inilah yang harus dimanfaatkan menjadi peluang. Apa yang harus di jual untuk memenuhi keinginan seperti ini?

2. Internet telah berhasil menciptakan keinginan dan harapan baru pada kebanyakan manusia modern, keinginan itu adalah bisa mendapatkan uang dengan cara online. Nah selama internet ada harapan seperti ini akan terus berkembang dan orang terus mencarinya sampai kapanpun. Bahkan sampai 100 tahun kedepan kalau dunia belum kiamat dan internet masih berpungsi, orang akan selalu mencari course, workshop, video training apapun itu yang akan membuat orang bisa kaya dari internet, bisa menghasilkan income dari internet

Nah itulah 2 hal yang penting direnungkan oleh pelaku bisnis onlie agar terus berkembang dan bertahan sampai waktu yang sangat lama. Dengan begitu dalam masa 10 tahun ke depan kamu bukan hanya masih bertahan dalam bisnis online kamu, tetapi telah berubah dan berkembang 100 kali lipat dari keadaan bisnis kamu saat ini.

Untuk informasi masalah strategi dan tehnik melakukan bisnis online Kamu bisa bergabung di komunitas internet atau menjadi member gratis di sekolah bisnis online. Sampai disini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Hal Yang Penting Direnungkan Oleh Pelaku Bisnis Online"