Sekecil Apapun Kegiatan Usaha Memiliki Potensi Untuk Berkembang

Kerjakusini masih melihat semua kegiatan usaha memiliki potensi untuk berkembang. Kata kuncinya adalah pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi bila dibaca dan dikelola dengan baik maka akan menjadi daya dorong yang sangat pasti untuk mengembangkan usaha, apapun jenis usahanya.


Selama ini banyak sekali orang mengeluh dengan keadaannya. Hal itu akibat pandangan yang menganggap bahwa dijaman ini sangat sulit untuk melakukan usaha dikarenakan persaingan yang semakin ketat. Padahal pandangan ini sangat keliru. Ternyata bukan persaingannya yang menjadi masalah melainkan kurangnya membangun wawasan dalam hal pembacaan terhadap lingkungan yang sebenarnya itu merupakan pasar. Membuat peluang bisnis dan pekerjaan itu sebenarnya sederhana.html

Sekecil apapun kegiatan usaha pasti memiliki potensi untuk berkembang

Apakah Anda seorang pengangguran dengan masalah pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari? Jika ya, maka bangkitlah sekarang juga, jangan membiarkan diri anda berlarut dalam memikirkan masalah. Tetapi ubahlah arah pemikiran Anda dengan lebih fokus melihat lingkungan disekitar Anda. Dengan begitu Anda akan menemukan berbagai peluang yang bisa diambil, baik dalam bentuk bisnis ataupun memberikan pelayanan jasa.

Jangan malu, riskan ataupun takut dengan keputusan yang diambil. Sekecil apapun pilihan usaha yang diambil, itu sama halnya seseorang telah menyelamatkan diri dan keluarga dari bencana yang mengerikan. Bencana itu adalah kehilangan harapan dalam menggapai kebahagiaan hidup.

Semua orang memiliki hak untuk menjalani kehidupan dengan bahagia. Termasuk Anda yang saat ini merasa menjadi orang yang paling menderita didunia. Namun, ternyata kebahagiaan itu bukanlah sesuatu yang harus ditunggu, melainkan seperti bidadari yang harus dijemput dari istananya untuk dibawa ke istana hidup kita.

Sekecil apapun, lakukanlah usaha itu!

Ada seorang sahabat yang bercerita tentang kehidupannya sebelum saat ini. Dimana pada beberapa tahun yang lalu sempat mengalami kekacauan hidup karena stres memikirkan kemiskinan yang terus menguntit dia bersama istri dan dua anaknya. Sadar dengan keadaan yang semakin memburuk, akhirnya saat itu dia membuang seluruh rasa malu dan gengsinya, dibenaknya dia berkata bahwa kemiskinan bukan sesuatu yang harus ditolak, tetapi harus dijadikan sebagai pelajaran terkait pahitnya kehidupan. 

Dengan tidak memiliki pengalaman sedikitpun dalam berdagang, namun dengan besar hati sahabat itu memutuskan untuk memulai usaha dengan berjualan cimol -makanan khas sunda-. Ringan memang terdengarnya, karena berjualan cimol tidak membutuhkan modal yang terlalu tinggi. Tetapi beda untuk sahabatku itu, ternyata untuk memulai berjualan cimol itu dia harus mencari pinjaman sebesar Rp.500.000,- untuk pengadaan alatnya -tanggungan cimol-.

Pada awal menjajakan dagangannya, sahabat ini sangat kaku dalam kebingungan. Bahkan ada saat dia kembali kerumah dengan membawa utuh dagangannya, berarti dihari itu dia tidak mendapatkan keuntungan melainkan kerugian. Dengan semangat yang kembali dibangun selanjutnya dia melawan segala rasa dan ketidak tahuan bagaimana cara bergerak didunia dagang, akhirnya sahabat ini berhasil membawa untung dagangannya ke rumah setiap harinya.

Saat itu, kendati masih dalam tahap usaha yang sederhana dan masih belajar, tetapi sudah tidak ada lagi yang namanya berhutang ke warung, karena kebutuhan pokok sehari-hari sudah bisa diatur kendati dengan jumlah uang yang masih sangat kecil. Mungkin itulah yang disebut barokah hasil dari bekerja setulus hati

Hari-harinya terus berlalu, minggu berganti bulan, tahun demi tahun telah terlewati, kini sahabat itu sudah bisa membangun rumah sendiri yang layak untuk hidup dijaman seperti ini. Tentunya hasil dari usaha yang dijalankannya. Kendati tidak dalam jumlah puluh atau ratus juta, tetapi puluhan ribu saja sudah menjadikan sahabat ini sebagai manusia yang berhasil menjemput kebahagiaan keistana rumah tangganya.

Dari cerita diatas, maka tidak perlu bermimpi terlalu tinggi untuk menjadi orang yang sangat sukses dalam usahanya, tetapi cukup berpikir bagaimana cara bahagia dalam kehidupan ini kendati dalam standar yang sangat sederhana.  Sekecil apapun usaha atau bisnis yang dilakukan dengan penuh ketekunan dan keuletan maka pasti akan terus berkembang dan berkelanjutan. Berkembang dan berkelanjutan dalam usaha artinya membawa seseorang yang melakukannya kedalam kebahagiaan hakiki dalam kehidupannya.

Salam Sukses untuk kebahagiaan kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Sekecil Apapun Kegiatan Usaha Memiliki Potensi Untuk Berkembang"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel