Pemerintah akan mengangkat status guru honorer menjadi PNS

Inilah informasi yang paling hebat buat ibu dan bapak guru yang masih berstatus honorer bahwa Pemerintah akan mengangkat status guru honorer menjadi PNS (pegawai negeri sipil) ditahun 2018 ini.

Pemerintah akan mengangkat status guru honorer menjadi PNS. Amiin
https://statik.tempo.co/

Harian tempo online, dua hari yang lalu menuliskan :
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyetujui rencana pengangkatan puluhan ribu guru honorer. "Saya sudah setuju, yang puluhan ribu guru itu kami angkat. Tidak menjadi soal," kata dia di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud, Depok, Rabu, 7 Februari 2018


Dari kebijakan ini para guru honorer sekarang bisa menarik nafasnya dengan lega, bila memang ini terealisasi semoga bakat dan pengabdian yang selama ini selalu di abaikan dan menjadi sasaran pemanfaatan akan memiliki kedaulatan dan kemandirian. Tentu saja demi kemajuan yang lebih baik di dunia pendidikan kita.




Dalam lanjutan berita yang ditulis https://nasionl.tempo.com bahwa  :
Pengangkatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan guru. Kalla tak ingin ada guru seperti Ahmat Budi Cahyono, guru honorer di SMAN 1 Torjun, Sampang, Madura, yang dibayar Rp400 ribu. "Saya sedih sekali mendengar guru dengan gaji Rp400 ribu," ujar Kalla.  
Apalagi guru itu tewas setelah dianiaya muridnya. "Mungkin karena kurang berwibawa karena gajinya rendah, pakaiannya, akhirnya dilawan muridnya. Itu sedih sekali mendengarnya," ujar Wakil Presiden. 


Semoga informasi yang paling hebat buat ibu dan bapak guru honorer bukan sekedar angin yang selalu berlalu dan tak pernah kembali, tetapi benar-benar akan direalisasikan oleh pemerintah dalam waktu yang cepat. Kualitas pendidikan memang sangat bergantung pada kualitas kesejahteraan gurunya.




Demikian informasi yang sangat hebat tentang rencana Pemerintah akan mengangkat status guru honorer menjadi PNS, semoga bisa menjadi pemompa semangat ibu dan bapak guru di tanah air ini untuk terus mentransfer ilmu kepada para muridnya sampai melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang berkarakter, berbudaya dan mencitai tanah airnya. Amiin

Belum ada Komentar untuk "Pemerintah akan mengangkat status guru honorer menjadi PNS"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel