Membuat Peluang Bisnis Dan Pekerjaan Itu Sebenarnya Sederhana

Kerjakuksini Melihat perkembangan kehidupan sosial dan terus bertambahnya jumlah penduduk, sudah dipastikan bahwa ini adalah potensi nyata untuk mengembangkan bisnis dibidang papun. Dari mulai bisnis dalam skala yang sangat kecil hingga bisnis dalam skala yang sangat besar. Dengan kata lain tidak perlu risau karena kehilangan atau tidak bisa mendapatkan konsumen.
Selain sebagai peluang untuk berbisnis juga merupakan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa menambah pundi pendapatan untuk pembiayaan hidup sehari-hari.

Kata persaingan yang sering didengar dalam dunia bisnis, sebenarnya itu sangatlah wajar. Bahkan adanya pesaing itu adalah situasi yang sangat positif untuk meningkatkan kinerja dalam berbisnis menyangkut kwalitas dan pelayanan terhadap konsumen. Intinya persaingan itu baik untuk kesehatan bisnis. Ketika harus menjadi pekerja maka nikmati pekerjaan itu usahakn untuk bekerja setulus hati

Membuat peluang bisnis dan pekerjaan itu sebenarnya sederhana

Tulisan ini tidaklah ditujuakan untuk mereka yang sudah sukses, tetapi ini ditujukan untuk Anda yang saat ini sedang kebingungan masalah finansial. Masalah ini dialami oleh banyak orang, dimanapun. Kebingungan seperti ini tergambarkan dengan pertanyaan yang dilontarkan kepada diri sendiri; aku harus kerja apa?, kalau bisnis, bisnis apa?, mulainya dari mana?, modalnya dari mana? dan berbagai macam pertanyaan yang tidak menyediakan jawabannya dengan pasti. Padahal jawabannya ada didepan mata. Maklum siii namanya juga lagi bingung, selalu serba salah dan serba tidak pasti.

Membuat peluang bisnis itu sangat sederhana

Membuat peluang bisnis tidak bisa dipisahkan dengan potensi yang dimiliki oleh diri sendiri. Untuk itu, salah satu yang harus dilakukan sebelum menciptakan peluang untuk berbisnis, maka mengkaji diri sendiri untuk menemukan potensi yang dimiliki adalah hal utama. Tujuannya adalah supaya bisa lebih pokus dalam mengambil keputusan terkait bisnis apa nanti yang akan menjadi pilihan? disesuaikan dengan kemampuan atau potensi yang dimiliki oleh diri. 

Setelah mengetahui kemampuan atau potensi yang dimiliki oleh diri baru kita melangkah dalam melakukan proses penentuan peluang. Cuma yang sekarang menjadi pertanyaan itu adalah "potensi seperti apa yang harus dicari dalam diri sendiri itu?" banyak sebenarnya dan kalau kita list kurang lebih akan muncul seperti ini;
  • Kemauan.
  • Harapan. 
  • Kebiasaan.
  • Kemampuan
  • Pengalaman 
  • Lingkungan 
Dengan memahami sejauh mana kemauan untuk melakuan bisnis?, sebesar apa harapan dalam diri untuk mengubah nasib?, adakah kebiasaan yang dilakukan selama ini yang dapat menunjang sesuatu bisnis?, kemampuan apa yang dimiliki dengan skil nyata? atau dibidang apa yang dikuasai?, lalu pengalaman apa yang pernah dilakukan yang sebenarnya merupakan pengalaman pasti untuk berbisnis? lingkungan dimana kita hidup sejauh mana tingkat rata-rata kemampuan orang dalam membeli? atau hal lainnya, maka akan mudah melihat peluang bisnis yang akan dilakukan.

Hal diatas sebenarnya sudah cukup dijadikan modal untuk menentukan peluang yang dibuat hingga akhirnya bisa memulai bisnis. Berbicara tentang modal tidak melulu berbicara soal uang, tetapi yang paling utama adalah sejauh mana keinginan dan kemauan untuk melakukan usaha atau bisnis.

Membuat peluang kerja itu sangat sederhana

Terkadang banyak yang mengeluhkan sulitnya mencari peluang pekerjaan. Padahal bukan sulit, yang sulit itu menaklukan diri sendiri terutama ego, malas dan perasaan gengsi. Sebenarnya berbicara pekerjaan berarti berbicara jasa apa yang akan kita berikan kepada orang lain, lembaga atau perusahaan dan lain-lain. Bila masalah ini dipahami, tentu masalah menciptakan peluang pekerjaan itu adalah sesuatu yang sangat mudah.

Intinya selama hayat masih dikandung badan dan niatan membangun diri agar mencapai derajat kemandirian tetap dipegang, maka banyak sekali yang bisa dilakukan sebagai pekerjaan yang akan mendapatkan imbalan. Caranya sederhana, yaitu dengan mengamati bantuan apa sebenarnya yang sering dibutuhkan oleh orang banyak?, bila sudah ditemukan adakan kemampuan yang sudah dimiliki yang sesuai dengan kebutuhan orang banyak tersebut?, setelah itu tinggal mempersiapkan diri untuk mulai mengerjakannya dengan menawarkan jasa.

Mengakhiri tulisan ini, saya ingin mengungkapkan sesuatu yang sangat berharga yang pernah saya dapatkan dari sebuah pelatihan. Sebuah testimoni dari salah seorang pengusaha sukses dibidan kuliner. Dimana dia memberikan pengalaman saat awal menciptakan jiwa wira usahanya dengan cara yang sangat sederhana yaitu; dengan cara belajar bagaimana cara menjual dan bagaimana cara membeli?.

Terima kasih

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *