Memiliki blog bukan merupakan sebuah kesia-siaan

Memiliki blog bukan merupakan sebuah kesia-siaan, tetapi memiliki sebuah blog berarti menyiapkan diri untuk perubahan. Berlebihkan stitment ini?... tentu tidak. Seseorang yang memiliki blog secara otomatis akan membawa dia ke karakter yang berbeda dan kegiatan yang berbeda. Seorang blogger adalah orang yang tertuntut oleh kesabaran, keuletan, pembiasaan serta kedisiplinan dan masih banyak hal lainnya. 

Memiliki blog bukan merupakan kesia-sian dalam hidup

Layaknya seorang petani yang memilih untuk rela terjun langsung ke lapangan, siap bertempur dengan berbagai resiko yang akan dihadapi. Kesiapan menghadapi resiko ini, telah membuat seorang petani tidak pernah berhenti memikirkan segala sesuatu untuk melancarkan kegiatan bertaninya hingga menjadi petani yang sukses dengan penghasilan yang membuatnya mandiri. 

Seorang petani tidak akan berhenti membuat strategi di setiap waktu dan kesempatan. Seorang petani selalu berusaha merespons terhadap setiap perubahan yang baru yang muncul. Apa yang harus dilakukan ketika cuaca mendung, ketika panas?. Bagai mana melakukan perawatan terhadap tanaman dari mulai semaian hingga tanaman itu di panen?. Semuanya benar-benar membuat seorang petani tetap fokus dalam kegiatan bettaninya, tanpa keluh tanpa kesaha kendati hambatan dan rintangan datang mendera.

Begitu juga seorng blogger, sangat tertuntut dengan konsistensi dalam membuat kontent, Meningkatkan-trafik-blog-dengan-menulis-konten, meningkatkan kwalitas kontent, menempatkan kata kunci yang tepat dalam setiap konten sampai bagaimana meningkatkan kapasitas dalam menullis konten, sehingga setiap konten yang di buat tidak lagi merupakan sesuatu yang asal-asalan, tetapi bagai mana konten itu akan memberikan manfaat dan memberikan hasil yang memuasakan tidak hanya bagi dirinya tetapi juga bagi orang lain yang datang berkunjung ke blognya.

Memiliki sebuah blog layaknya seorang petani yang mempersiapkan diri untuk mendapatkan penghasilan dengan menginvestasikan tenaga, pikiran serta harta yang dimiliki. Begitu pula seseorang dengan blognya, dia telah melakukan investasi dengan pikiran, tenaga dan hartanya untuk meraih penghasilan dalam jangka waktu yang panjang.

Manfaat lain bagi seseorang yang memiliki blog, adalah dia memiliki kesempatan untuk mengabadikan setiap ide dan gagasannya, baik mengenai pengalaman pribadi, pengalaman sosial, pandangan terhadap sosial lingkungannya, pandangan terhadap peluang yang muncul dan berbagai hal menyangkut ide dan gagasan dalam setiap hampir seluruh aspek kehidupan. Selebihnya bisa dibagikan kepada orang lain tanpa harus cape menawarkan.

Apa yang disampaikan dalam tulisan diatas intinya; tidak ada yang salah bagi seseorang yang memutuskan diri untuk menghabiskan waktunya untuk menjadi seorang blogger. Karena itu adalah pilihan, selain itu banyak hal positif yang dapat dilakukan bahkan dikembangkan. Jadi buat kamu yang kini memiliki blog dan bermaksud mengembangkan blog kamu hingga memiliki penghasilan dari sana, tetaplah semangat dan jaga keyakinan akan setiap tujuan yang ingin kamu raih.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *