Inilah 3 Kesalahan Fatal Newbie Dalam Bisnis Online

Inilah 3 Kesalahan Fatal Newbie Dalam Bisnis Online | Yang namanya usaha pasti akan bertemu dengan resiko kegagalan. Dan ternyata kegagalan pun tidak lepas awalnya dari kesalahan yang dilakukan. Jadi penting sekali mengenali kesalahan fatal yang bisa mengakibatkan kegagalan dalam berbisnis online.

Inilah 3 Kesalahan Fatal Newbie Dalam Bisnis Online

Bisnis online saat ini memang terlihat menjanjikan dan sudah banyak orang yang tergoda untuk terjun kedunia bisnis ini. Hal itu didukung oleh fakta-fakta seperti karena banyak sekali anak muda yang sukses menjalankan bisnisnya di dunia maya bermodalkan sosial media saja.

Tapi yang kemudian menjadi pertanyaan adalah; jika menjanjikan kenapa tidak semua orang sukses di bisnis online?

Untuk jawaban dari pertanyaan tersebut saya menemukan dan saya akan share 3 hal kesalahan fatal yang dilakukan oleh para pebisnis online pemula berikut ini.

1.  Tidak Fokus

Sebagai pemula, saat penjualannya menurun dengan cepatnya melirik bisnis lain yang terlihat laku keras. Jadi bukannya fokus mencari solusi malah mencari peluang lain yang belum tentu juga akan membuat mereka sukses.

Hal ini dulu sering saya rasakan sebagai pebisnis pemula. Saya sering menjadi kutu lompat ganti-ganti bisnis dan tidak menghasilkan apa-apa, karena yang salah adalah diri saya bukan produk atau bisnisnya.

Setelah sadar, saya fokus di satu bisnis dan berhasil membesarkannya.


2.  Minim Action!

Penyakit kedua ini sering banget tanpa sadar dilakukan oleh pemula. Banyak banget cari informasi dan ilmu dari buku, seminar atau workshop, kemudian merasa pintar tapi minim action!

hal ini dikarenakan lingkungan yang kurang memacu orang tersebut untuk segera actionkan ilmu yang baru mereka dapatkan.

3.  Ga Punya Mentor

Sebagai pemula, dulu saya trial error bisnis selama bertahun-tahun dan ternyata setelah bertemu mentor, masalah dalam bisnis saya bisa diselesaikan dengan mudah tanpa menunggu waktu lama.

Kenapa bisa gitu?
Karena seorang mentor sudah pernah berada di titik yang ingin kita capai, jadi mereka sudah tau jalannya.

Untuk apa membuang banyak waktu untuk trial error jika bisa sampai tujuan lebih cepat bukan?

Semoga setelah membaca ini, Anda tidak melakukan kesalahan fatal diatas ya ^^

Newest
You are reading the newest post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *