Pleno Rekapitulasi Suara Provinsi Segera Dimulai

Pleno Rekapitulasi Suara Provinsi Segera  Dimulai | Setengah perjalanan sudah dilakukan oleh para pejuang penghitung suara hasil pemilihan umum serentak 2019.



Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan rapat pleno rekapitulasi suara provinsi kemungkinan akan dilakukan pada Selasa (7/5) besok. Sampai hari ini, KPU masih merampungkn rekapitulasi suara Pemilu di luar negeri.

"Operasi sebagian sudh mulai sperti Jatim hari ini udah mulai. Kemudian di NTT juga akan mulai hari ini. Jadi sebagian besar mungkin besok baru akan mulai rekapitulasi provinsi," ujar Ilham di kntor KPU, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Ilham menyebut KPU pusat bisa langsung melakukan rekapitulasi provinsi tnpa menunggu tingkat kabupaten kota selesai. Hal itu supaya mengejar jadwal.

"Sebab kalau mnunggu nanti trlambat. Kita khawatir tidk sampai waktu yang sudah dijadwalkan rekapitulasi ini oleh KPU RI," kata Ilham.

Hari ini, KPU kembali melaksanakan rekapitulasi suara Pemilu di luar negeri. KPU mmbagi menjadi dua panel untk merekp suara di 14 negara. Pembagian panel itu agar bisa selesai dalam hari ini.

Negara tersebut adlah; Pyongyang, Tashkent, Karachi, Tunis, Washington DC, Yangon, Hanoi, Melbourne, New Delhi, Rabat, Hongkong, Bandar Sri Begawan, Tokyo, dan Singapore.

Adapun kendala KPU mlakukan rekapitulasi suara Pemilu di luar negeri karena mencocokkan data pemilih dengan surat suara yang digunakn.

"Jadi tdak ada kejadian-kejadian khusus, sampaikan kepda saksi untuk kita bisa bahas bersama," imbuh Ilham.

Sumber : Merdeka.Com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *