Meningkatkan Trafik Blog Dengan Menulis Konten

Meningkatkan trafik blog dengan menulis konten - Hal ini merupakan syarat utama ketika Kamu ingin meningkatkan trafik blog Kamu. Dengan trafik yang tinggi maka keberadaan sebuah blog di mesin telusur goole akan semakin mendapatkan posisi yang lebih baik.

Meningkatkan Trafik Blog Dengan Menulis Konten berkualitas

Sebagai bagian dari blogger, tidak bisa tidak harus berusaha lebih gigih dalam meningkatkan kemampuan menulis Kamu. Memang menulis itu memiliki banyak hambatan dan tantangan, mulai dari kualitas, penempatan kata kunci, bahkan masalah memunculkan ide tulisan yang ingin di munculkan. Semuanya akan terus menuntut, sehingga Kamu harus menyikapinya dengan bijak. Artinya tidak perlu memaksakan sesuatu diluar kemampuan yang dimiliki.

Menulis konten untuk blog, sebenarnya tidak perlu terikat dengan aturan menulis yang baku. Hal inilah yang harus di pahami, sehingga dengan menjadi blogger Kamu mempunyai kebebasan dalam menulis konten sesuai dengan keinginan, perasaan dan kemampuan yang kamu miliki tanpa harus merasa terbebani dengan berbagai keribetan aturan.

Prinsipnya dalam menulis konten blog, bila mampunya pendek, ya tidak usah dipaksakan untuk menulis konten dengan panjang. Bila mampunya hanya menyentuh rasa, tidak usah dipaksakan untuk menyentuh lebih dari sekedar rasa. Artinya Kamu harus menulis sesuai dengan kemampuan kamu, tetapi tidak berhenti untuk terus meningkatkan kemampuan menulis. Kemampuan menulis akan meningkat dengan banyak membaca, memperbanyak penguasaan kosa kata baru dan memahaminya dan menuliskan setiap ide yang muncul tanpa harus terpaku pada teori.

Ada lima hal yang bisa dilakukan demi meningkatkan kemampuan menulik konten untuk blog kamu;
  1. Biasakan membaca, baik artikel, ilmu pengetahuan, wawasan agama, perkembangan politik dan lain sebagainya. Dengan kebiasaan memabaca maka Kamu akan banyak menemukan kosa kata baru dan bebagai istilah bahasa yang nantinya akan menjadi penyokong untuk meningkatkan kemampuan menulis konten di blog kamu.
  2. Bergabunglah dengan komunitas penulis untuk mendapatkan wawasan bagaimana cara menjadi seorang penulis. Dunia digital seperti sekarang ini sebenarnya lebih memberikan kemudahan bagi kita, untuk mendapatkan pengajaran dari para ahli dalam setiap bidang hususnya bidang tulis menulis konten blog, kamu bisa bergabung dengan grup-grup menulis melalui media sosial yang kamu miliki. Tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar dijaman modern seperti ini.
  3. Jadikanlah kegiatan menulis kamu sebagai rutinitas. Rutinitas menulis merupakan pekerjaan yang sangat besar manfaatnya, selain akan terus meningkatkan kemampuan dalam menulis juga bisa meningkatkan kwalitas tulisan Kamu. 
  4. Jangan memaksakan diri untuk menulis mengikuti teori menulis yang baku, karena itu hanya akan menghalangi kamu dalam menerapkan setiap kata yang ada dibenakmu menjadi tulisan. lebih baik ikuti nalurimu sendiri untuk menuliskan seriap ide tulisan yang kamu munculkan. Dengan begitu pekerjaan menulis akan menjadi pekerjaan yang mengasyikan buat kamu. Selain itu, rutinitas menulis akan menjadi diri kamu yang sesungguhnya.
  5. Karena Kamu yang menulis, tidak berarti bahawa kamu sudah memahami apa yang Kamu tuliskan. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan penelaahan dan evaluasi atas setiap tulisan yang telah kamu buat. Maksudnya, disini kamu bisa melihat dan mengerti apa saja yang sudah berhasil ditingkatkan dari kemampuan menulis Kamu dan apa saja yang memang belum kamu kuasai. Evaluasi bertujuan memberikan nilai atas apa yang sudah dilakuakan dan mencari hal baru sebagai bahan untuk melakukan sesuatu dalam hal ini adalah tulisan yang lebih baik
Kelima hal diatas, bisa kamu lakukan semuanya dengan hasil akhir, bahwa kamu sudah melewati masalah yang menekan dari tuntutan untuk menulis konten diblog kamu. Sudah paham kan resiko menjadi seoran blogger?, ya betul, seorang blogger harus bisa menulis konten untuk blognya minimal satu konten dalam satu hari. Bila tidak begitu, resikonya trafik blog akan menurun.

Berapa kontenkah yang harus dimiliki blog agar bisa mendatangkan banyak pengunjung?. tentu saja yang menjadi jawaban adalah buatlah sebanyak-banyaknya. Hanya yang penting untuk di catat, buatlah konten yang minimal mengandung 300 kata, bagus bila sampai seribu kata dalam setip kontennya. Kemudian hal lain yang paling utama adalah usahakan setiap konten yang di buat benar-benar bisa membuat para pengunjung kembali lagi ke blog kita, artinya tulisan yang enak di baca alias berkualitas tinggi menurut persi pembaca.

Sebelum konten mencapai 100, maka ada baiknya jangan dulu berpikir masalah kata kunci yang tinggi, dengan konten yang masih terbatas, maka akan sulit untuk meraih kata kunci yang tinggi, karena harus melawan pesaing dengan kemampuan yang di atas rata-rata. Tidak mengapa dengan judul yang panjaang asal bisa menjadi kata kunci yang sedikit pesaing dan muncul di halaman pertama mesin pencari google.

Berbeda dengan blog yang mempunyai konten di atas 1000, maka harus mulai belajar membuat konten dengan menargetkan kata kunci pendek. Hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan trafik pengunjung ke blog. 

Sebenarnya banyak cara yang bisa dipilih untuk meningkatkan trafik blog ini, tidak hanya melulu dengan terus menerus menulis konten, tetapi ada pula hal lain yang bisa dilakukan, diantaranya adalah dengan mengiklankan blog melalui iklan berbayar. Dan itu adalah sebagian kecil dari upaya yang memang penting dilakukan agar blog terus aktif. Kemudian hal lain yang paling utama adalah untuk meningkatan pendapatan dari blog yang kita miliki.

Terima kasih, semoga pemaparan dari tulisan diatas bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang saat ini sedang membangun blog.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *