Seminar, Workshop dan Kesuksesan

Seminar, Workshop dan Kesuksesan - Pada zaman Now, kita sering menjumpai dan mendengar mengenai berbagai seminar dan workshop yang diadakan yang berhubungan dengan berbagai strategi dan teknik bisnis yang menguntungkan hingga memberikan hasil yang memuaskan. Ini sangat baik sebagai media yang menyediakan pengetahuan dan wawasan bagi banyak orang. Karena pengetahuan dan wawasan bisnis yang luas adalah elemen utama dari sebuah kesuksesan yang diharapkan oleh semua orang.

seminar, workshop dan kesuksesan sesungguhnya

Pada zaman doeloe, orang-orang yang berhasil meraih kesuksesan dalam bisnisnya, bener-bener melakukan eksperimen sendiri tanpa ada bantuan alias otodidak melakukan segalanya. Sehingga jumlah orang sukses pada zaman old itu bisa dihitung dengan jari. Tetapi dari merekalah akhirnya pada zaman now, lahir orang-orang sukses yang berhasil meraih kesuksesan bisnisnya. Dari mereka pula wawasan dan pengetahuan mengenai strategi dan teknik bisnis yang benar bisa kita dapatkan hari ini.


Tetapi, banyaknya seminar dan workshop ternyata tidak menjamin seseorang menjadi sukses. Tidak jarang orang yang memiliki semangat untuk berbisnis setelah mengikuti seminar atau workshop, namun akhirnya mereka kebingungan dan akhirnya tidak bisa melakukan apa-apa. Kemudian ada juga yang terus menerus mencari seminar ke sana kemari, seperti menjadi hobi, karena merasa belum betul-betul paham dan menunda tindakannya. Tetapi cara seperti ini bukanlah hal utama yang harus dilakukan. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana berani melakukan hasil yang sudah didapat dari seminar itu.


Mengikuti banyak seminar dan workshop bisnis, ternyata bukan jaminan utama untuk mendapatkan pendapatan apalagi untuk meraih sebuah kesuksesan. Semua ilmu yang didapat dari seminar hanya merupakan peta buta. Dan untuk memahami serta mengenalnya dengan jelas, harus berani turun ke lapangan dengan melihat, mendengar dan merasakan realitasnya atau dengan kata lain, mau melakukan sesuatu sebagai tindakan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan wawasan pada sesuatu yang nyata.

Dari penjelasan di atas kita sudah memahami bahwa pengetahuan dan semua wawasan yang sudah kita miliki harus diikuti dengan  kerja nyata. Seperti kata bapak presiden RI Joko Widodo, "tidak ada kata lain bagi bangsa ini untuk menggapai kemajuan kecuali harus"kerja, kerja, kerja". Ya hanya dengan berani mengerjakan segalanya baru kesuksesan akan diraih. Mulai dari hal yang paling kecil hingga hal yang paling besar, semuanya harus diwujudkan dengan pekerjaan yang nyata, bukan sekedar berpikir dan berimajinasi.


Jadi bagi Anda yang sudah pernah mengikuti banyak seminar dan ternyata anda belum mencicipi sebuah kesuksesan yang Anda cita-citakan, hal yang perlu di pertanyakan adalah "apa yang sudah Anda lakukan?, Sejauh mana keseriusan Anda menerapkan setiap strategi ke dalam tindakan?, atau apakah Anda terlalu sering menunda bahkan sering malas dalam melakukan aksinya?. ini hanya sedikit pertanyaan untuk kegagalan Anda. Jadi yang terpenting adalah lakukan tindakan dan jangan menghabiskan waktu hanya untuk berpikir dan berimajinasi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *