Hasanah Akan menggelindingkan program digawe

Calon Gubernur Jawa Barat TB. Hasanuddin atau Kang Hasan memiliki komitmen untuk kurangi pengangguran yang angkanya selalu bertambah di Jawa Barat. Cagub yang berpasangan dengan Anton Charliyan (Kang Anton) dengan singkatan Hasanah ini juga akan menggelindingkan Program Digawe sebagai salah satu program unggulannya.

Hasanah Akan menggelindingkan program digawe
www.balebandung.com
Program Digawe satu diantaranya mengajak orang-orang yang berada di pedesaan untuk memakai dan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada di sekelilingnya, hal itu dimaksudkan supaya bisa tingkatkan perekonomian rakyat. Satu diantaranya, menggunakan sumber air yang melimpah.

Kang Hasan mengemukakan, alam telah sediakan kekayaan sumber daya yang dapat tingkatkan skala ekonomi orang-orang serta sediakan lapangan pekerjaan baru bila dibuat dan dikelola dengan baik.




“Beberapa daerah Jawa Barat memiliki ketersediaan air yang cukup banyak, begitu mungkin untuk di maksimalkan menjadi pendapatan warga. Ini mesti digunakan dengan baik, umpamanya budidaya ikan, bertani, hingga orang-orang desa miliki pekerjaan tanpa ada keharusan pergi ke kota, ” katanya waktu bertandang ke tempat budidaya ikan di Kampung Ciherang, Desa Gunung Tua, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Minggu (18/2/18).


Kang Hasan mengimbuhkan, kemandirian ekonomi orang-orang desa mesti didorong serta di ciptakan oleh pemerintah dengan memberi pertolongan permodalan. Dengan hal tersebut warga di pedesaan dapat membuat kesempatan pekerjaan tanpa ada keharusan menanti pabrik berdiri atau investor datang.

Kang Hasan juga mengungkapkan bahwa dirinya siap menaikkan besaran dana desa untuk pengembangan ekonomi kerakyatan di pedesaan bila dirinya dipilih jadi Gubernur Jawa Barat. “Permasalahan biasanya yaitu sesuatu yang berkaitan dengan modal awal, jadi mesti kita bantu modal awalannya. Umpamanya lewat Bank Jawa barat atau lewat koperasi, bila butuh dana desa ditingkatkan, ” terangnya.




Kang Hasan percaya, dengan mengembangnya perekonomian desa, juga akan dapat wujudkan kesejahteraan orang-orang. Digawe kata Kang Hasan yaitu satu program favorit yang digelindingkan pasangan Hasanah.


Disamping itu, Anab satu diantara pembudidaya ikan mengakui bahagia dikunjungi segera oleh calon pemimpin Jawa Barat yang lihat segera sistem pembudidayaan ikan yang dikelolanya. Anab mengharapkan program yang digelindingkan Kang Hasan dapat mensejahterakan rakyat Jawa Barat.

“Ya, alhamdulillah ada calon gubernur yang ingin lihat secara langsung pembudidayaan ikan kami, mudah-mudahan apa yang beliau programkan dapat menolong orang-orang seperti kami ini, ” katanya.



Pada Peluang itu, Kang Hasan pernah terlibat perbincangan segera dengan satu diantara pembudidaya ikan berkaitan  dengan sistem pembibitan sampai panen. Kang Hasan ditemani Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi dan deretan DPRD Subang terlebih dulu resmikan posko pemenangan Hasanah di Kabupaten Subang.

Terkecuali program Digawe, pasangan Hasanah juga mempunyai program riil yang lain untuk orang-orang Jawa barat berbentuk kesehatan gratis, pendidikan gratis, serta yang lain. Diantara programnya menggunaka arti sunda salah satunya ImahRempeg, Cageur, SakolaGratis, TurKamling.

Belum ada Komentar untuk "Hasanah Akan menggelindingkan program digawe"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel