Cara Memposting Post Yang Benar Di Blogger

Cara Memposting Post  Yang Benar Di Blogger merupakan salah satu kunci yang membuat blog bisa menayangkan iklan Google Adsense (GA). Jika kamu baru memulai membangun blog, maka postingan kali ini sangat penting buat kamu. Agar kamu paham bagai mana membuat postingan blog yang bernar dan bisa menghasilkan sesuai yang diharapkan.

Ada langkah-langkah yang harus kamu lakukan dengan benar untuk menghasilkan postingan yang bisa lolos diterima oleh google sehingga nantinya kamu bisa menayangkan iklan GA di blog yang kamu bangun.

Sebelum lanjut, silahkan seruput dulu kopinya... biar rileks belajarnya...!!!

Pertama kali, tentu saja kamu harus masuk dulu ke dashboard untuk posting blog di akun blogger kamu. Lupa istilahnya?... lihat penampakan berikut!


Kemudian buatlah judul sesuai dengan postingan yang ingin kamu post selanjutnya. Ada yang penting kamu ingat, sebelum membuat judul sebaiknya kamu riset dulu kata kunci judul yang ingin kamu buat, apakah judul itu sudah ada yang memakai atau belum? Hal ini sangat penting dilakukan, karena supaya kamu tidak bentrok dengan kata kunci yang dimiliki oleh para master, yang sementara ini bukan tandingan kamu di arena mesin pencari google.

Cara risetnya sangat guampang, ikuti langkah-langkahnya berikut ini!


1. Buka tab baru agar kamu bisa bekerja tanpa harus menutup tab yang sedang kamu pakai... hehehe

2. Ketikan kata kunci judul yang kamu targetkan di browser kamu dan perhatikan hasilnya. lihat penampakan berikut ini


Dari hasil penelusuran pada gambar diatas, menunjukan angka hasil yang sangat besar untuk kata kunci jenis ini, jadi kamu harus memastikan dulu, jika kata kunci judul ini belum ada yang memakai. Caranya tambahkan kata "allintitle:" sebelum judul lihat gambarnya ya...

Cara Memposting Post Yang Benar Di Blogger biar diterima adsense
Ternyata judul ini belum ada yang memakai, jadi kemungkinan untuk bisa berada diposisi terbaik di hasil pencarian google peluangnya besar. Karena judul ini belum ada yang memakai, jadi ini tetap di pilih untuk memberikan judul postingan tutorial blogger di kerjakusini.com kali ini.

Setelah selesai membuat judul, selanjutnya kamu buat konten tulisan yang bagus menurut kamu. walau sebenarnya konten yang bagus itu adalah konten yang menurut banyak orang bagus, sehingga mereka akan selalu setia mengikuti setiap konten yang kamu terbitkan.

Pada bagian ini ada langkah-langkah lain yang harus kamu kerjakan dengan baik dan fokus... nah biar tetep fokus, sruput dulu kopinya bung, sist, tante...atau siapapun Anda... hehehh

Setelah tulisan yang ingin kamu posting sudah selesai di tik atau dianggap sudah selesai maka untuk memaksimalkanya adalah sebagai berikut;
  1. mengoptimasi gambar
  2. membuat label
  3. memperbaiki link
  4. menentukan lokasi
  5. membuat deskripsi penelusuran
  6. membuat link tertaut

1. Untuk mengoptimasi gambar adalah sebagai berikut!

Tempatkan kembali kata kunci judul di gambar yang kamu pasang di postingan yang kamu buat, caranya adalah :
  • Klik gambar dan pilih properties perhatikan penampakan berikut:
  • Setelah itu akan muncul pop-up seperti penampakan dibawah

  • Kemudian kamu copas judul postingan kamu disini. Perhatikan contoh pada penampakan di bawah ini

  • Terakhir klik ok

2. Membuat Label


Setelah selesai mengoptimasi gambar, langkah selanjutnya adalah membuat label yang nantinya bisa dijadikan sebagai kategori untuk posting kamu...!

Cara untuk membuat label sangat mudah, caranya adalah >>> Klik tulisan label dikanan atas.. kemudian kamu buat label sesuati kategori tulisan yang telah kamu buat. Postingan yang saya buat ini saya kasih label dengan "Tutorial Blogger" dan jangan lupa untuk mengklik tulisan "Selesai" lihat penampakannya berikut ini!

3. Memperbaiki link 

Memparbaiki link ini dilakukan bila setelah kamu cek linknya tidak memuat seluruh kata kunci dilinknya nanti. Contoh untuk link postingan ini, setelah diperiksa ternyata tidak lengkap, jadi harus diperbaiki, lihat penampakannya...!
Cara memperbaikinya 
  • Klik tulisan "tautan permanen husus" setelah itu akan muncul ruang yang memuat kata kunci judul yang tidak sempurna
  • sempurnakan judulnya dan kemudian klik selesai. Lihat penampakannya...!


dan hasilnya akan menjadi seperti berikut!

Alamat linknya sekarang sudah sempurna sesuai kata kunci judul

4. Menabahkan lokasi

Lokasi penting sebagai alamat dimana kamu memposting postingan kamu, biar kelihatan jujur dimata google "apa iya?" mungkin siii...!

5. Membuat deskripsi penelusuran 

Membuat deskripsi penelusuran untuk konten atau postingan yang kamu buat ini. Caranya klik tulisan Deskripsi Penelusuran yang ada dibawah tulisan "Lokasi", lihat penampakannya... jika tulisan ini tidak ada, berarti kamu belu mengaktifkannya. Cara mengaktifkannya... mudah, bila tidak tahu caranya tanyakan saja melalui komentar yaa...!!! lihat penampakan berikut.!

Copy paragrap pertama tulisan posting kamu dan paste di ruangan kosong yang ada seperti gambar di atas. usahakan tidak lebih dari 170 huruf yaa..! dan jangan lupa untuk menekan tulisan "Selesai"

6. Membuat link tertaut

Maksudnya adalah supaya postingan yang kita buat bisa terhubung denga postingang lain yang ada di blog kita, atau untuk menghubungkannya dengan tulisan yang sama katergorinya. link dibawah contoh menautkan link ke postingan yang berkategori Tips Blogger
Cara Membikin Catatan Kaki Di Konten Blog
Caranya >>> Klik tulisan Link di menu atas dan akan muncul pop-up seperti gambar di bawah, kemudian kamu isikan judul dan alamat link yang kamu tuju beserta Judul tulisan yang ditargetkan.
Setelah semuanya dipastikan selesai langkah terakhir adalah mempublikasikan postingan kamu.

Smapai disini kamu sudah memiliki postingan yang sesuai dengan yang diinginkan oleh mesin penelusur google. Dengan kerja fokus karena mengamalkan langkah-langkah Cara Memposting Post  Yang Benar Di Blogger ini insya Allah postingan kamu akan muncul di posisi terbaik, bahkan di halaman pertama baris pertama. jangan lupa untuk membaca;
Cara-posting-konten-di-blogspot
Sementara sampai disini dulu, karena ini sebenarnya belum selesai, karena kamu harus mendaftarkannya ke google console agar postingan kamu di index oleh google, caranya akan kita bahasa pada postingan selanjutnya di www.kerjakusini.com.

Terima kasih dan silahkan seruput lagi kopinya...!

Belum ada Komentar untuk "Cara Memposting Post Yang Benar Di Blogger "

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel