Inilah Panduan Terbaru Tentang Cara Budidaya Buncis

Inilah Panduan Terbaru Tentang Cara Budidaya Buncis - Budidaya buncis ialah budidaya tanaman sayuran yang bisa dibudidayakan di semua lokasi pertanian atau ruang tempat yang penuhi keadaan beberapa syarat yang dibutuhkan untuk budidaya buncis.

Tanaman budidaya buncis adalah tanaman sayuran golongan leguminosa yang baik dibudidayakan diatas tempat yang terdapat di ketinggian 1000-1500 mtr. dari permukaan laut dengan suhu 20-25 derajat celcius.

Tanaman budidaya buncis masih tetap bisa saja tumbuh di ruang budidaya yang ada di daerah rendah dibawah 1000 meter dari ketinggian laut. Tanaman budidaya buncis bahkan juga masih tetap dapat tumbuh dengan kerendahan sampai 400 mtr. dari permukaan laut.

Inilah Panduan Terbaru Tentang Cara Budidaya Buncis

Petani budidaya buncis butuh mengetahui sejumlah beberapa faktor yang mensupport perkembangan tanaman. Tanaman budidaya buncis i memerlukan sinar matahari yang cukuplah banyak dengan curah hujan yang tengah. Bila anda akan ingin membudidayakanya, lebih baik diakhir musim hujan atau awal musim kemarau supaya perkembangan pada tanaman ini dapat bertambah bagus dan meningkat hasilnya.

Sayuran budidaya buncis begitu sensitif sekali dengan genangan air, dengan begitu sangatlah pas sekali bila anda membudidayakan pada saat kemarau. Ini begitu mesti dilihat sebab bila kelamaan digenangi air jadi perakaran buncis akan busuk, serta bahkan juga tanaman akan layu serta mati. Pada intinya air hujan itu tidak baik buat tanaman ini sebab memiliki kandungan asam serta ini jelek untuk perkembangan setelah itu.

Tanaman budidaya buncis adalah tanaman sayuran grup leguminosa yang baik dibudidayakan diatas tempat yang terdapat di ketinggian 1000-1500 mtr. dari permukaan laut dengan suhu 20-25 derajat celcius.

Mengetahui Model Tanaman Budidaya Buncis 

Ada dua type tanaman budidaya buncis yakni tumbuhnya merambat serta tegak. Tanaman budidaya buncis yang sejenis merambat bisa tumbuh sampai sampai 2 mtr.. Sedang tanaman budidaya buncis yang tegak mempunyai ketinggian tumbuh sampai 60 cm.

Ke-2 type tanaman budidaya buncis ini mempunyai kelebihan semasing, bergantung anda untuk memilihnya type apakah yang pas di tempat anda.

Bila anda pilih type tanaman budidaya buncis yang merambat umumnya gampang rebah, untuk menangani hal tersebut anda mesti memberikan dikit cost untuk menempatkan lanjiran atau ajir.

Sedang type tanaman budidaya buncis yang tegak tidak memerlukan ajir sebab termasuk pendek jadi hal seperti ini dapat mengirit pengeluaran anda untuk beli ajir.

Mengetahui Tempat Budidaya Buncis 

Pemrosesan tempat budidaya buncis ialah langkah yang dikerjakan sebelum mengawali penanaman benih di ruang tempat. Pemrosesan tempat dengan diawali pembersihan tempat dari tanaman serta rumput pengganggu sampai pencangkulan serta penggemburan tanah.

Sesudahnya, sediakan bedengan memiliki ukuran tengah yakni lebar 1 mtr. tinggi 20-30 cm serta dan jarak tanam 30-40 cm. Lalu, buat lubang tanam untuk benih budidaya buncis.

Triknya, bentuk lah dua baris degan jarak baris 50-60 serta di dalam baris memiliki ukuran 30 cm. Bila anda mempunyai tempat miring serta dikit berbatu jadi cocokkan bedengan anda dengan kemampuan tempat anda.

Supaya hasil tanaman budidaya buncis yang didapat lebih baik, masukan pupuk kandang, pupuk kompos atau bahan pupuk organik yang lain ke lubang tanam. Beri dikit pupuk basic, kurang lebih satu genggam, ke lubang tanam benih budidaya buncis.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Panduan Terbaru Tentang Cara Budidaya Buncis"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel