Inilah Kota Dengan Kesulitan Lowongan Pekerjaan Bagi Kaum Mudanya


Inilah Kota Dengan Kesulitan Lowongan Pekerjaan Bagi Kaum Mudanya | Tingkat pngangguran kaum muda di Australia mngalami stagnasi pda tingkat yg tdk trlihat abad ini dan krisis ini mncapai puncaknya di pedalaman Queensland.

Queensland

Analisis data resmi oleh Brotherhood of St Laurence mnunjukkan tingkat pngangguran kaum muda sebesar 25,7 prsen di Cape York, Weipa, Mount Isa dan Longreach di Queensland. Angka ini lebih dari dua kali lipat dari tingkat pngangguran resmi utk orang brusia antara 15 dan 25 tahun di seluruh Australia secara keseluruhan yg hanya sebesar 11,2 prsen.

Badan amal Anglicare mnjadi mitra Biro Pusat Statistik Australia dalam pngolahan data yg brtujuan utk mmetakan 20 hotspot tratas di mana pngangguran kaum muda telah mnjadi msalah sosial yg kritis, brtentangan dgn keseluruhan tingkat pngangguran yg disesuaikan secara musiman sebesar 5 prsen yg tetap stabil di bulan Januari.

Wilayah lain dgn msalah pngangguran kaum muda yg kritis meliputi wilayah Coffs Harbour-Grafton di pantai utara NSW (23,3 prsen); Wilayah Wide Bay Queensland (19,8 prsen); Moreton Bay di Queensland (18,8 prsen) dan Bendigo di kawasan Victoria (18,3 prsen).

Direktur eksekutif Brotherhood of St Laurence, Conny Lennebrg mngatakan kepda ABC bahwa, dgn lebih dari 250.000 pemuda Australia yg tdk bekerja, manfaat dari 28 tahun prtumbuhan ekonomi yg tak trputus mnjadi tdk dpt dirasakan oleh seluruh populasi di kawasan itu.

"Sangat mngenaskan sekali melihat anak-anak muda yg baru lulus dari sekolah dan sedang brsemangat utk bralih ke masa dewasa, dan sedang mncari cara utk mnjadi mandiri, mrka harus mnghadapi hambatan yg luar biasa ini," kata Lennebrg.

pngangguran anak muda di Australia
Kedua partai politik besar di Australia didesak mngembangkan solusi-solusi mnciptakan lapangan kerja bagi anak-anak muda Australia.
"Semakin lama, di mana Anda tinggal di Australia mnentukan peluang yg Anda miliki dan kami benar-benar mmbutuhkan pndkatan yg brbeda utk mmastikan bahwa orang-orang muda ini tdk kehilangan dividen kemakmuran."

Conny Lennebrg mngatakan, dalam mnjelang pemilihan federal, kedua partai politik besar di Australia prlu mngembangkan solusi-solusi ketimbang hanya mmfokuskan diri pda tingkat pngangguran keseluruhan yg sebesar 5 prsen, yg oleh sebagian besar ekonom dianggap dkat dgn "pekerjaan pnuh waktu".

"Merupakan pncapaian besar utk mnurunkan tingkat pngangguran ke level seprti ini, tetapi kita prlu melihat bahwa ada kelompok yg secara sistematis kehilangan 28 tahun kemakmuran yg telah kita lihat baru-baru ini," tambahnya. .

Laporan brjudul "Smashing The Avocado Debate" ini mngamati bahwa orang-orang muda trlalu sering digambarkan secara sederhana sebagai "konsumn roti lapis selai alpukat" yg mahal dan gemar melakukan selfie".

"Itu benar-benar salah. Streotip ini sangat tdk adil bagi orang-orang muda yg brusaha sangat keras utk mndptkan pekerjaan," kata Conny Lennebrg.

"Sebagai bangsa, adalah kewajiban kita utk mmastikan mrka tdk trus mnghadapi hambatan.

"Tapi mrka akan mnjadi tdk optimis jika bulan demi bulan, dan kadang-kadang tahun demi tahun, mrka tdk mnemukan jalan mndptkan pekerjaan yg brkelanjutan."

Brotherhood of St Laurence mnganjurkan transisi yg lebih efektif utk program kerja di wilayah regional dan desentralisasi industri yg lebih besar utk mmbantu ekonomi lokal mnciptakan lebih banyak peluang kerja


Artikel ini telah dimuat di : https://news.detik.com

Posting Komentar untuk "Inilah Kota Dengan Kesulitan Lowongan Pekerjaan Bagi Kaum Mudanya"