5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Paling Mudah saat Ramadhan

5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Paling Mudah saat Ramadhan | Kendati sambil berpuasa, merawat kulit harus tetap dilakukan dengan maksimal dan penuh cinta.

5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Paling Mudah saat Ramadhan

Mengkonsumsi makanan kurang sehat bisa mempengaruhi kondisi kulit. Karena itu, saat menjalankan puasa Ramadhan ini selalu konsumsi makanan sehat yang mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh Anda. Selain memperhatikan makanan yang dikonsumsi, Anda juga perlu merawat kulit agar tetap cantik dan sehat. Berikut ini tips menjaga kesehatan kulit agar tetap cantik saat puasa.

1. Menjaga asupan cairan untuk kulit

Selama lebih dari 12 jam, Anda tidak akan mendapatkan asupan cairan karena berpuasa. Hal ini tidak hanya membuat tubuh Anda kekurangan cairan, tapi juga membuat kulit Anda jadi tidak terhidrasi dengan baik.

Agar memiliki kulit yang tetap cantik saat puasa, usahakan untuk mencukupi kebutuhan cairan Anda dari waktu berbuka puasa hingga sahur.

2. Perbanyak makan buah saat berbuka puasa dan sahur

Pastikan Anda banyak mengonsumsi buah-buahan segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit. Pilihlah buah-buahan yang banyak mengandung air, karena selain dapat memberikan nutrisi untuk kulit Anda, buah yang mengandung banyak air akan memberikan cairan yang dibutuhkan tubuh.

3. Menjaga kebersihan kulit

Membersihkan wajah adalah bagian paling penting dalam perawatan kulit karena dapat menghilangkan kotoran dan bakteri serta menjaga kesehatan kulit. Namun jangan asal menggunakan pembersih wajah. Perhatikan kandungan pembersih Anda. Pembersih yang baik adalah yang tidak merusak lapisan kulit.

4. Gunakan pelembap dan tabir surya

Pelembab juga menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan kulit selama puasa. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain pelembab, agar kulit Anda tetap cantik saat bulan puasa, gunakanlah krim tabir surya yang bertuliskan broad-spectrum. Tabir surya seperti ini biasanya memberikan pelindungan kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Ingatlah untuk menggunakan tabir surya setidaknya dengan SPF 15.

5. Istirahat yang cukup

Pastikan Anda berolahraga secara rutin untuk mengurangi stres dan menjadikan metabolisme tubuh Anda stabil. Metabolisme yang lancar akan membuat tidur Anda lebih berkualitas. Tidur yang cukup akan menjaga kesehatan kulit Anda tetap sehat dan bersinar. Istirahat cukup sangat membantu kulit tetap cantik saat puasa Ramadhan.

Selamat Berpuasa.!

Artikel ini sudah tayang di https://www.timesindonesia.co.id dengan judul : 5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kulit saat Ramadhan

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Paling Mudah saat Ramadhan"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel