Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Cara Mengecilkan Perut Yang Benar

Kenali Cara Mengecilkan Perut Yang Benar secara alami dan menyehatkan! Sehingga Anda bisa tetap menjaga penampilan sekaligus kesehatan Anda.

Kenali Cara Mengecilkan Perut Yang Benar

Pertamabahan usia menjadi faktor utama yang mendorong terjadinya perut buncit di sebagian besar orang.

Sering kali kita melihat orang yang berusia diatas 30 tahun memiliki perut buncit. Tentu saja secara penampilan terlihat tidak proporsional.

Bertambahnya usia bukanlah alasan kita membiarkan tubuh kita menjadi tidak ideal. Karena bila terjadi timbunan lemak dalam tubuh sama dengan menyimpan bibit penyakit.

Tidak mau kan bila masa tua kita malah berjibaku melawan rasa sakit di tubuh kita?!!!

Jadi cobalah beberapa cara sebagai alternatif agar perut kita tetap proporsional dan tidak menjadi lumbung lemak yang berpotensi menjadi penyakit!


Lakukanlah Olahraga Secara Teratur

Pentingnya melakukan olahraga adalah untuk menggerakan cairan dalam perut kita. Dimana cairan tersebut merupakan sebab terjadinya buncit perut kita.

Ketika melakukan olahraga cairan tersebut akan didorong keluar jaringan lalu memasuki aliran darah yang nantinya akan dikeluarkan sebagai keringat.

Selain itu dengan melakukan olahraga cairan dalam perut akan dibawa masuk kedalam empedu dan kemudian akan dikeluarkan sebagai urine.

Dengan melakukan olahraga maka lemak yang tertimbun didalam perut itu akan terus terkikis. Sehingga tidak terjadi penimbunan lemak didalam perut kita.

Stepping adalah olahraga yang direkomendasikan oleh para ahli, sebagai cara alami untuk mengecilkan perut dan paha.

Cara melakukan stepping adalah dengan menaikan kedua kaki kita keatas tangga secara penuh dan tidak dalam posisi jinjit. Kemudian turunkan lagi ke tepi tangga.

Lakukan lah stepping ini sebanyak 50 kali atau sekitar 5 menit kemudian istirahat dan lakukan lagi sampai 5 kali setiap hari.

Itulah cara paling sederhana dan efektif serta tidak terlalu menguras waktu Anda.

Selain itu, bila memiliki waktu, lakukanlah senam tambahan berupa sit-up dan peregangan tubuh sebelum kita melakukan olahraga. Dengan melakukan sit-up perut kita akan menjadi lebih kencang.

Itulah cara yang benar dalam mengecilkan perut dengan olahraga teratur setiap hari.

Hindari Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Bahan makanan seperti Junk foot, daging dan makanan yang digoreng adalah yang harus dihindari, karena makanan tersebut penyumbang terbesar pada terjadinya timbunan lemak didalam tubuh.

Gantilah dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah buahan, karena dengan mengkonsumsi sayuran dan buah buahan akan membantu tubuh tetap terjaga dari potensi penyakit dan selalu sehat.
.
Dengan menghindari atau mengurangi konsumsi makanan berlemak akan membantu olah raga yang Anda lakukan seperti diatas dalam mengecilkan perut Anda dengan cepat.

Pada point ini yang paling ditekankan adalah memperbaiki pola makan kita.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih dengan jumlah yang cukup akan membantu mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh kita. Sehingga akan meningkatkan jumlah air yang akan keluar dari sistem jaringan dalam tubuh kita.

Selain itu dengan mengkonsumsi lebih banyak air, akan membantu fungsi empedu lebih efektif dalam mengeluarkan produksi sampah dari perut.

Bila Anda sedang melakukan diet, maka husus untuk konsumsi air jangan pernah Anda rubah dengan menguranginya.

Karena perut sangat membuntuhkan air dalam memproses makanan yang masuk kedalam perut, kendati berupa makanan ketika melakukan diet.

Perlu diketahui, setiap makanan yang sulit dicerna akan berpotensi terjadingan penggelembuangan perut, sehingga untuk membantu mempercepat proses pencernaah sangat dibutuhkan asupan air yang cukup.

Jadi dalam point ini sangat ditekankan untuk minum air putih yang cukup.

Kunyak Makanan Anda Dengan Perlahan

Cara makan yang telalu cepat, biasanya akan menimbulkan potongan makanan yang tidak bisa dicerna secara capat didalam perut.

Makanan yang lambat dicerna akan mengakibatkan munculnya udara yang yang tertahan dalam usus kita yang kemudian menjadi gas yang membuat perut menggelembung.

Jadi duduklah saat Anda sedang makan serta kunyahlah makanana Anda secara perlahan, sehingga makanan benar-benar telah lembut ketika memasuki perut kita.

Dalam point ini sangat ditekankan untuk santai ketika kita makan dan pastikan makanan kita terkunyah dengan maksimal dimulut kita sebelum ditelan.

Kurangilah Garam Dalam Makanan Kita

Bagi Anda yang sedang melakukan diet, sebaiknya kurangi garam dalam makanan Anda. Ekstra sodium dalam garam akan memperlambat mekanisme yang mendorong air keluar dari sel.

Penting dipahami bahawa salah satu fungsi garam adalah sebagai penyeimbang kadar cairan dalam tubuh kita.

Garam akan memberikan isyarat kepada ginjal ginjal kita mengenai kapan harus menahan dan membuang air dari perut kita.

Namun apabila mengkonsumsi garam secara berlebih justru hal itu dapat menjadi gangguan pada proses tersebut diatas.

Ginjal tidak akan maksimal dalam mengeluarkan air ke dalam urine, akibatnya terjadi peningkatan volume darah akibat retensi air.

Pilihlah Makanan Dengan Serat Yang Tepat

Serat merupakan elemen paling penting yang dibutuhkan dalam menjalankan diet.

Untuk mengimbangi penyimpanan air yang menjadi sebab terjadinya penggelembungan, maka mengkonsumsi serat yang terkandung dalam buah buahan adalah pilihan paling tepat.

Saat ini, kesibukan sering menjadi penghambat bagi banyak orang dalam mengkonsumsi buah-buahan.

Untuk menjawab masalah itu telah banyak perusahaan yang memproduksi makanan sehat dengan tetap menjaga kandungan yang dibutuhkan tubuh.

Seperti Nutriburst untuk membantu mereka yang menjalankan diet dalam kesibukan pekerjaannya.

Kesimpulan

Cara mengecilkan perut yang benar adalah dengan melakukan olah raga teratur setiap hari kendati dengan olah raga yang sederhana.

Selain berolah raga untuk mengecilkan perut secara benar harus diimbangi dengan pola makan yang sehat, yaitu dengan mengkonsumsi makanan berserat dan mengurangi konsumsi makanan bergaram.

Tetaplah menjaga tubuh tetap sehat dengan cara teratur minum air putih yang cukup dikeseharian kita.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kenali Cara Mengecilkan Perut Yang Benar"

Berlangganan via Email