Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Gejala Virus Corona Dan Cara Mencegahannya?

Bagaimana Gejala Virus Corona Dan Cara Mencegahannya? - Hallo guys, dalam artikel ini kita akan sedikit menelisik mengenai Corona Virus yang kini namanya secara resmi sebagai COVID 19.


Sebelum lanjut mungkin manteman ada yang bertanya "apa si Corona Virus itu?", ya betul pertanyaan itu sempat juga towaf dikepala saya.

Jadi, mari kita cari jawabannya bersama-sama!.

Bagaimana Gejala Virus Corona Dan Cara Mencegahannya?

Pengertian Virus Corona

Dikutip dari alaDokter(dot)com; Virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia.

Si Virus Corona ini -konon katanya- bisa menyerang siapapun tanpa pandang bulu guys... Tua muda, ganteng pesek, cantik item, bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui, pokoknya siapapun bisa terancam oleh virus ini. -gualak bangeeetzz ya guys-😈

Jenis Virus ini sekarang disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019.

Nama Virus Corona CoViD-19 

Kamu tahu nggak sih guys, kenapa dinamakan CoViD-19?..

Yuk cari tahu sekarang!

Dikutip dari tagar(dot)id; bahwa Jendral WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia 'Tedros Adhanom Ghebreyesus' dia mengungkapkan;
"Kami sekarang memiliki nama untuk penyakit ini dan itu COVID-19," 
Selanjutnya dia menjelasan kenapa virus ini dinamakan COVID-19, bahwa "co" singkatan dari corona, "vi" dari virus dan "d" sebutan untuk jenis penyakit. Sementara "19" dialamatkan pada pertama kali teridentivikasinya inveksi virus ini pada tanggal 31 Desember 2019.

Ternyata..enteng buanget bikin nama wat si virus ya?!!

Tujuan dari penamaan virus ini sendiri adalah untuk mencegah munculnya stigma dikalangan masyarakat internasiol.

Dan sebelumnya pemerintah China yang mpunya -menemukan inveksi ini- menamainya dengan "Novel CoronaVirus Phneumonia (NCP). -romantis buanget ya namanya..!😅 kedengarannya malah terasa keren  ya guyss...!

Tetapi kita penting untuk berhati-hati ya guys, karena Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar tidak hanya ke berbagai wilayah di Cina tetapi sudah ke semua negara disetiap benua dibumi ini, termasuk Indonesia. wah wah waaaah...

Jenis Virus Coron ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem saluran pernapasan. Dalam banyak kasus yang sudah ditemukan, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu.

Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan yang berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Gejala Virus Corona Yang Harus Diketahui

Masih mengutip dari aladokter(dot)com; Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti hidung berair dan meler, sakit kepala, batuk, nyeri tenggorokan, dan demam; atau akan memperlihatkan gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Weleh weleh... alamat-alamat itu sekarang menjadi sangat menakutkan ya guys..!😟

Namun, pada umum ada 3 gejala yang bisa menandakan bahwa seseorang telah terinfeksi virus COVID-19, yaitu:

  1. Demam tinggi
  2. Batuk yang menerus
  3. Sesak napas

Diperoleh dari berbagai informasi media online bahwa hasil penelitian telah menyebutkan bahwa; gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari hingga 2 minggu setelah terpapar oleh si Virus itu.

Kapan harus ke dokter ?

Jawabannya bukan ketika perut lapar ya guys..hehheh.

Seperti sudah disebutkan dengan jelas terkait gejala inveksi virus ini, maka bila menemukan atau Anda merasa curiga adanya gejala tersebut diatas, maka inilah saatnya Anda harus melakukan pemeriksaan dan pengecekan ke dokter.

Intinya kooperatif itu penting untuk menghindari merebaknya virus sadis ini!

Setiap orang yang dicurigai terinfeksi virus COVID-19 ini harus segera dirujuk ke IGD pada rumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat.

Pencegahan Virus Corona

Ibarat kata pepatah, bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati ya guys...

Dari berbagai informasi yang telah pula ditelusuri, ternyata hingga saat ini belum ada vaksin yang berhasil diciptakan untuk mencegah inveksi virus COVID-19 ini.

Karena itu, hindarilah faktor-faktor yang menjadi penyebab terjadinya inveksi jahat ini. Yang menjadi faktonya itu sangat banyak ya guys.. diantaranya perjalanan ke luar negeri, terutama ke China dan negara-negara yang telah positif terserang penyebaran virus ini.

Italia contohnya, saat ini adalah negara yang penduduknya paling banyak terinveksi Virus Corona dan telah memberlakukan aturan bagi masyarakatnya yang ingin bepergian harus menjelaskan alasan perjalanannya.

Selain itu, saat ini sangat beralasan untuk menghindari keramaian dan aktivitas ditempat umum yang kemungkinan ada orang yang baru pulang dari luar negeri terutama China dan telah terinveksi Virus ini.

Selain itu, hal paling sederhana juga harus dibiasakan dari sekarang, seperti cuci tangan dengan sabun yang mengandung alkohol setelah melakukan aktivitas diluar ruangan atau dikeramaian.

Hal lainnya yang harus dihindari adalah kontak dengan hewan liar, bilakah telah terjadi kontak, maka segeralah lakukan cuci tangan dengan sabun.

Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.

Waspadalah bila ada orang yang mengalami gejala seperti yang sudah disebutkan diatas. Bila ada seseorang yang diduga telah terkena COVID-19 maka ingatkan dia untuk tidak bepergian keluar rumah dalam waktu minimal 2 minggu. Tujuannya agar tidak menular ke banyak orang.

Atau bila ternyata Anda sendiri yang mengalami gejala itu, maka hindarilah kontak dengan orang-orang disekitar Anda. Tidurlah ditempat berbeda dan jauh dari anggota keluarga Anda agar tidak menginveksi mereka.

Kemudian pergilah ke dokter untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan, apakah positif terkena?, tapi syukur syukur juga tidak ya.. Na'udzubillah.

Sebagai pencegahan lainnya, biasakan untuk menggunakan masker bila kita terpaksa harus bepergian ke tempat ramai atau tempat umum lainnya.

Selain itu ada yang penting dilakukan sebagai pencegahan ya guyss!

Para dokterpun telah menyarankan agar kita banyak mengkonsumsi makanan yang bernutrisi untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh kita.

Dengan daya tahan tubuh yang paripurna, ini juga bisa menjadi salah satu pencegahan berkembangnya virus jahat yang masuk ke dalam tubuh kita.

Mengkonsumsi suplemen herbal juga sangat dianjurkan oleh para dokter dan para ahli dibidang gizi.

Suplemen Pencegah Virus Corona Yang Mematikan

Diantar suplemen herbal yang dianjurkan oleh para ahli ini adalah Colostrum dari Synergy. Untuk informasinya lebih detail beserta manfaatnya silahkan kunjungi sellernya di Colostrum Dari Synergy

Sampai sini dulu informasi dan pencerahan kali ini ya guys... Semoga kita semakin tahu Bagaimana Gejala Virus Corona Dan Cara Mencegahannya?

Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman dan kerabat, agar kita semua bisa memerangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19 yang menyengsarakan dan mematikan ini. Salam

Posting Komentar untuk "Bagaimana Gejala Virus Corona Dan Cara Mencegahannya?"

Berlangganan via Email