Cara membuat blog wordpress yang gratis untuk pemula

Halo teman-teman... Saya disini akan membuat postingan mengenai cara membuat blog wordpress yang gratis untuk pemula. Tulisan ini sebenarnya untuk sebagai jawaban dari permintaan Rani teman saya, yang meminta saya menjelaskan dengan singkat mengenai cara membuat blog gratisan dengan flatform wordpress.

Sebelum berlanjut, mari kita telaah dulu apa sii wordpress itu?.


Wordpress merupakan sebuah aplikasi open source (sumber terbuka) dan sudah sangat dikenal sebagai mesin blog engine (mesin untuk membuat blog). Pemrograman didalam wordpress sendiri menggunakan bahasa pemrograman PHP dan untuk database (basis data) menggunakan MySQL. Nama wordpress sendiri diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg. Kemudian saat ini wordpress telah digunakan sebagai CMS (Content Management System) untuk dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Rilis terbaru aplikasi wordpress saat ini adalah vesi 4.8.1 yang dikeluarkan pada 02 Agustus 2017.

Membuat web atau blog dengan flatform apapun, seperti blogger dan wordpress sebenarnya sangat mudah. Karena Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang diberikan. Kemudian yang menjadi syarat utamanya adalah jangan mudah mengeluh bila mendapatkan kesulitan, itu kata seorang pebisnis online sejati.

Inilah cara membuat blog wordpress yang gratis untuk pemula;
Pastikan kamu sudah memiliki alamat email ya
Kemudian ketiakan "Wordpress" di browser kamu Seperti gambar berikut;


Kemudian pilih Get Starter > Ketik nama website/blog Kamu yang nantinya sekaligus akan menjadi domain kamu > pilih yang Free karena mau bikin blog gratis. Berikut penampakan langkahnya






Kemudian kamu di halaman berikutnya akan diminta untuk memasukan email kamu yang akan dipakai buat login ke wordpressnya. berikut penampakannya;


Setelah itu langsung kamu buka email untuk melakukan konfirmasi pendaftaran dari email kamu

Nah sampai di sini kamu sudah punya blog wordpress gratis dan selanjutnya kamu tinggal bereksperimen sendiri untuk mengelolanya dari mulai tema dan lainnya. oyaa jangan lupa untu getol membuat postingan yang keren yaa... sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Cara membuat blog wordpress yang gratis untuk pemula"