Masalah itu biasa

Tidak ada satu halpun dalam perjalanan hidup ini yang tidak memiliki masalah. Dari hal yang paling kecil hingga hal yang paling besar dan dalam semua konsep kehidupan pasti disana ada masalah yang menanti.

Dalam memulai usaha ada masalah yang siap menakuti, sedang menjalankan usaha selalu ada masalah menghampiri bahkan ketika akan mengelola dan menikmati hasil usaha ada masalah yang harus dihadapi.

Untuk mencari pekerjaan pasti ada masalah, sedang bekerja ada masalah yang selalu menemani dan ketika menerima hasil pekerjaan disana sudah ada masalah yang sedang menanti laksana bidadari.

Karenanya masalah itu biasa ada dalam setiap link kehidupan, namun masalah buruk yang sebenarnya ketika kamu ingin semua masalah menghilang dari kehidupanmu. 

Jika kamu memahami, maka masalah itu adalah indikator dari kavabelitas kemanusiaan kamu. Semakin rendah masalah yang kamu hadapi, maka rendah pula tingkat kemanusiaan kamu. Semakin besar masalah yang kamu hadapi, maka semakin tinggi pula nilai kemanusiaan kamu.
Masalah itu biasa untuk membuat kita dewasa
Dari apa yang sudah disampaikan diatas Saya ingin menyampaikan sama kamu, bahwa jangan sampai kamu terjebak dalam bahtera masalah sementara kamu terus berusaha menghindar dari masalah yang sedang menjeratmu. Bagaimanapun masalah itu harus kamu hadapi, selesaikanlah setiap masalah itu sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki, sehingga setiap permasalahan yang kamu hadapi akan menjadi jawaban untuk masalah berikutnya. 

Jadi, semakin kamu berani menghadapi setiap masalah, maka kamu akan menemukan masalah kamu dimasa depan semakin ringan dan semakin mudah dalam menyelesaikannya. Bila sudah sampai dititik itu, berarti kamu telah berhasil menjadi manusia yang kavabel, yang dewasa, yang bijaksana dan menjadi manusia yang sangat diharapkan manfaatnya oleh manusia lain yang ada di sekitarmu.

"Khoirunnas anfa'uhum linnas" manusia terbaik adalah manusia yang paling memberikan manfaat kepada orang lain.

Dari sini, bangunlah kembali semangatmu untuk membangun diri kamu, sehingga bisa mandiri, baik dalam usaha, bekerja dan pendapatan. Kemudian mengembangkannya hingga kamu mampu berbagi kemampuan dengan orang-orang yang ada disekitarmu.

Hadapilah masalahmu demi membuatmu menjadi manusia paling dewasa didepan orang yang menyayangimu.

Belum ada Komentar untuk "Masalah itu biasa"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel