Berusaha menjadi manusia mandiri

Ayo semangat, jangan pernah menyerah untuk terus berusaha menjadi manusia mandiri, bisa kaya dinegeri sendiri. Alam kita sangat kaya dengan sumber daya yang sangat melimpah, baik sebagai bahan baku maupun sebagai agro produksi. Tidak hanya itu, perekonomian dunia saat ini sedang dalam kondisi membaik dan sangat bagus pengaruhnya buat perkembangan perekonomian di Indonesia. Seperti yang di informasikan bahwa; hasil gelaran Annual Meeting International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) 2017 di Washington Amerika Serikat (AS) menyatakan perekonomian dunia sedang membaik. Hal ini telah memberikan harapan segar bagi perekonomian Indonesia.

Apapun yang Kamu geluti, usaha apapun yang kamu rintis, pasti akan berhasil. Kuncinya adalah keyakinan akan kemampuan diri sendiri untuk bisa mengembangkan usaha. Industri yang bersipat mikro lambat laun akan semakin menguat, karena sangat dibutuhkan dengan kontinya oleh masyarakat. Seperti usaha yang dilakukan kelompok rumahan, semakin hari pasarnya semakin meluas dan tidak pernah terhenti.

terus berusaha menjadi manusia mandiri

Lantas apa artinya Indonesia? tanpa ada kemauan masyarakatnya dalam mengembangkan kapasitas usahanya secara mandiri. Kedaulatan sebuah bangsa sangat ditentukan dengan kualitas masyarakat yang mendiaminya. Tolok ukur utama dari kemandirian adalah memiliki usaha yang dilakukan dan dikelola sendiri, tidak bergantung pada orang lain selain dari hubungan melakukan transaksi dan pengembangan daya dukungnya.

Meningkatnya komoditas bukan hanya didorong oleh keadaan alam yang stabil, tetapi yang menjadi faktor utamanya adalah kemauan orang-orang yang berani melakukan pengelolaan dan berinovasi dalam setiap gagasannya. Dengan kemauan dan keberanian untuk mengelola sumber daya yang sudah ada ini adalah energi pendorong untuk memajukan perekonomian nasional yang sebenarnya sangat bergantung pada komoditas.

Anda orang desa?, maka Anda sangat bertanggung jawab dalam melakukan pengembangan potensi-potensi yang ada di alam desa Anda. Jalankan roda kegiatan pertaniannya, peternakannya serta inovasi pengelolaan terhadap segala sesuatu yang dihasilkan dari alam disekitar Anda. Orang kota sebagai konsumennya sangat bergantung pada upaya Anda sebagai orang Desa yang melakukan pekerjaan dengan serius untuk menghasilkan produksi dari komoditas yang memiliki daya saing. Jika tidak begitu, maka orang kota akan lari pada produk yang memiliki label luar, dan ini akan sangat merugikan.

Anda orang kota?, maka Anda bertanggung jawab untuk terus melakukan dan membuat terobosan dalam sistem perekonomian perkotaan. Dengan begitu laju ekonomi tetap berjalan dalam jalur yang salaing menguntungkan baik bagi masyarakat yang ada diperkotaan maupun masyarakat yang ada diperdesaan.

Ini hanyalah sebuah tulisan yang termotivasi oleh kerinduan yang mendalam terhadap kebangkitan negeri yang sangat kaya dengan sumbar alam ini dikancah internasional. Semoga aku semakin semangat.

Baca Juga : Tips-investasi-yang-tepat-bagi-pemula
                      Tips-membangun-usaha

Posting Komentar untuk "Berusaha menjadi manusia mandiri"