Kerja Blogger Jangan Jadi Tukang Copast

Dunia maya dengan segudang misterinya telah menyisakan impian-impian dari para peseluncurnya, tidak terkecuali orang-orang yang memutuskan diri menjadi blogger dengan harapan bisa mendapatkan penghasilan dari situs websitenya. Dampak penjajahan memang masih terasa, terutama soal prinsip kapitalisme yang mencari keuntungan dengan menghalalkan segala cara. Termasuk para blogger ikut tenggelam dalam prinsip ini yang mencopast content orang lain demi menaikan level websitenya. Sudahlah! kerja blogger jangan jadi tukang copast, insyallah rizki itu takan ke mana.

Bukan sesuatu tanpa alasan bila kekayaan adalah segalanya didalam hidup ini, namun ingat kekayaan yang sesungguhnya adalah kekayaan yang tersembunyi dibalik hati setiap orang. Menatap sesuatu dari luar diri yang berhasil dimiliki hak kepemilikannya bukanlah jaminan seseorang akan berubah bahagia, karena sesuatu yang dimiliki dari luar diri akan menuntut perlindungan dan pengelolaan dari pemiliknya. Kemudian seseorang yang terlalu berlebih dalam mengartikan kekayaan sebagai kepemilikan atas sesuatu yang berlimpah akan terjebak dalam dilema antara bahagia dan kehilangan jiwa.

Kerja Blogger Jangan Jadi Tukang Copast

Menjadi blogger adalah menjadi orang yang mau mencurahkan setiap ide dan gagasannya dengan tulisan. Kemudian tulisan itu ditujukan untuk; membantu, berbagi pengetahuan, mencari relasi dan bahkan memperkuat persahabatan. Itu merupakan rumusan tujuan yang sangat mulia. Apalagi bila pengalaman itu menjadi pemantik untuk kebangkitan semangat hidup seseorang maka itu akan menjadi konsep yang sangat mulia.

Banyak orang yang beselancar didunia maya ini yang mencari pengetahuan, informasi terkait sesuatu dan mencari peluang untuk meningkatkan kapasitas hidupnya. Nah, hal inilah yang sepantasnya menjadi garapan para blogger. Membuat sesuatu yang baru tetapi dicari dan dibutuhkan oleh orang banyak.
Khoirunnas Anfa'uhum linnas
Sebaik-baik manusia adalah yang paling memberikan manfaat bagi orang lain

Dengan menjadi blogger, maka ada kesempatan untuk membangun diri sebagai manusia terbaik, karena mau berbagi manfaat dengan orang lain.

Supaya tidak ketagihan menjadi seorang copasser (tukang copast-heheh) maka hendaklah membiasakan;

  • #1. Latihan mencurahkan setiap hal yang muncul dalam pikiran dengan menuliskannya

Sekali lagi menjadi seorang blogger adalah menjadi manusia yang siap berbagi, yaitu berbagi ide, gagasan dan pandangan mengenai suatu masalah sehingga memberikan wawasan bagi para pembacanya. Namun yang menjadi masalah adalah kemampuan menulis. Orang yang memutuskan menjadi blogger harus siap dengan tantangnan yang satu ini. Karerna ide dan gagasan yang disampaikan melalui blog adalah tulisan. Jadi hal yang paling utama bagi para blogger utnuk dibangun adalah kemampuan menulis. Kemampuan menulis ini sangat bisa ditingkatkan dari waktu kewaktu.

Para penulis terkenal tidaklah lahir langsung dengan membawa kemampuan menulis yang luar biasa. Tetapi kemampuan mereka tumbuh karena memang sengaja ditumbuhkan dengan cara terus menerus. Sesuatu hal yang dilakukan secara terus menerus lama kelamaan akan menjadi kebiasaan. Setiap hal yang sudah menjadi kebiasaan akan otomatis memahami setiap permasalahan yang ada didalamnya. Dengan memahami masalah maka akan sangat mudah bertemu dengan solusi yang akan menyelesaikan dampak masalah yang dihadapi. Nah, ini lah salah salah satu latihan atau kegiatan yang harus secara kontinyu dilakukan oleh seorang blogger sampai menemukan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi dalam hal menulis ini. Jadi, mulailah menuliskan setia hal yang ada dibenakmu, tanpa memikirkan kwalitas dari tulisan kamu. Karena itu akan tumbuh seiring waktu yang kamu pakai untuk terus melakukan latihan.

  • #2. Menambah wawasan mengenai setiap hal dengan MEMBACA

Supaya ide dan gagasan yang muncul dalam keinginan seorang blogger semakin kaya, maka wawasan adalah hal yang penting ditingkatkan. Selain pengalaman nyata maka wawasan ini pun harus ditambah dengan cara membaca. Rajin membaca akan memacu pikiran pada setiap permasalahan menjadi lebih fokus dalam melihat satu gagasan, ide dan pandangan. Dengan begitu, seseorang akan sangat mudah mencurahkan hasil dari membacanya kedalam sebuah tulisan, tentu saja dengan ide dan gagasan baru sesuai imajinasi yang dimilikinya.

Dari apa yang disampaikan diatas, inti yang ingin saya sampaikan adalah ketikan kamu memilih memanfaatkan waktu kamu dengan ngeblog atau menjadi seorang blogger. Maka jadilah blogger yang mandiri!, jangan menjadi blogger yang pekerjaannya hanya menjdadi tukang mencopast content miliki orang lain. Karena itu sealain membuat kamu menjadi manusia bodoh, juga merugikan orang lain. 

Supaya menjadi blogger yang mandiri dalam menciptakan content, maka teruslah berlatih menulis dan membaca untuk meningkatkan wawasan demi memunculkan ide-ide baru dalam menulis. Yakinlah ini pun merupakan peluang kerja bagi kamu yang sangat prospektif atau menjadi peluang usaha untuk mendapatkan tambahan penghasilan, karena tulisan kamu memang dibutuhkan banyak orang dan benar-benar memberikan manfaat untuk orang banyak.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *