Tips Menata Ruang Kerja Kita

Tips Menata Ruang Kerja Kita - Dalam postingan yang lalu kita telah menyinggung 5 tips menata ruang kerja kita agar lebih nyaman. Nah, pada kesempatan kali ini kerjakusini.com kembali ingin berbagi tips mengenai hal itu, tetapi dengan menambahkan hal yang akan memaksimalkan kenyamanan ruang kerja kita selain dari yang telah di singgung pada postingan yang lalu itu.

3 tips menata ruang kerja kita agar lebih nyaman

1. Modifikasi tempat duduk kita 

Tanpa dijelaskan pun kita sudah sangat mengerti bahwa kursi kerja merupakan bagian yang sangat penting untuk kenyamanan kerja kita di kantor, karena di kursi kerja itulah kita paling sering duduk mengurusi berbagai macam urusan yang berhubungan dengan pekerjaan kita. Oleh karena itu, memodifikasi tempat duduk sampai menjadi tempat duduk yang sangat nyaman kita gunakan, akan sangat mendukung suasana kerja kita.

Caranya adalah dengan menambahkan bantal kursi di bangku kita, sehingga kita lebih nyaman dan dapat bersandar dengan lebih mudah. Kita juga bisa menambahkan kain yang lebih halus dan tebal pada permukaan kursi sehingga bagian bokong tidak akan terasa pegal akibat dudukan yang keras, kendati kita lama berada di kursi itu dalam waktu yang lama.

Dalam memodifikasi tempat duduk kita, tentunya pemikiran yang kreatif demi mewujudkan ide-ide kita untuk membuat bangku kerja lebih nyaman sangatlah di butuhkan. Bahkan jika memang harus, maka gantilah kursi itu dengan yang lebih nyaman menurut keinginan kita.

Dengan kenyamanan tempat duduk, kita bisa lebih fokus dalam menjalankan pekerjaan kita. Sedikit besarnya ternyat tempat duduk ini memiliki peran penting dalam meningkatkan kwalitas dan produktivitas kita dalam melakukan semua pekerjaan.

2. Ganti warna dinding ruangan kerja dengan warna yang lebih terang

Suasan ruang kerja haruslah selalu memberikan kesan positif bagi kita, kesan positif itu salah satunya datang dari background ruangang kerja kita, yaitu dinding. Memodifikasi dinding pun merupakan bagian penting dalam penataan ruang kerja kita itu. Dengan warna dinding yang lusuh sudah barang tentu akan berdampak pada semangat kita untuk bekerja.

Modifikasi dinding ruang kerja kita paling tidak dengan memainkan warna dalam pengecatan. Memilih warna adalah bagian terpenting dalam memodifikasi dinding ruangan kerja kita. sebaiknya kita memilih warna yang cerah untuk dinding ruang kerja kita, atau di sesuaikan dengan berbagai properti yang ada diruang kerja kita.

Selain dengan modivikasi dengan pengecatan juga bida dengan memasang wallpaper bergambar atau yang memiliki corak yang bisa menggambarkan semangat kita dalam bekerja. Apalagi di ruang kerja yang memang tertutup, misalnya ruang kerja kita ada ditengah ruang gedung yang tidak mendapat cahaya dari luar. Dengan memodifikasi dinding ruangan kerja kita insya Allah tidak akan membuat suasana kerja kita terkesan kaku bahkan tidak bersemangat.

3. Perbaiki pencahayaan di ruang kerja kita

Pencahayaan menjadi salah hal yang sangat penting dalam melakukan dekorasi ruangan kerja kita. Apa lagi buat ruang kerja kita yang kurang memiliki cahaya dari luar secara sempurna, maka memasang lampu yang terang adalah sebuah keharusan.

Dengan penjahayaan yang cukup, selain membuat produktvitas kerja kita akan terjaga, juga disisi lainnya akan mempengaruhi pada kesehatan mata yang kita pakai untuk terus bekerja.

Selain itu, meja kerja kita pun harus dilengkapi dengan lampu kecil yang bisa membantu kita dalam bekerja. Sesekali lampu ruang kerja kita akan bermasalah, nah guna mencegah permasalahan itu, maka lampu meja akan sangat membantu.

Dengan penataan ruangan kerja kita melalui cara yang tepat, selain akan meningakakan produktivitas kita dalam menjalankan pekerjaan, sekalipun kita jauh dari keluarga, kita akan merasa layaknya seperti bekerja di rumah

Demikianlah 3 tips tambahan untuk menata ruang kerja kita agar lebih nyaman, sehingga produktivitas kita di ruang kerja selalu mengalami  peningkatan. Sudah saatnya kita merubah paradigma kita terkait ruang kerja adalah ruangan yang memberikan hadiah kelelahan setiap kita selesai dari sana, bukan, bukan seperti itu! Ruang kerja adalah tempat yang harus memberikan kita kepuasan, terutama kepuasan dari pekerjaan yang kita selesaikan dengan maksimal, bahkan menjadi karya yang sangat berharga bagi hidup kita.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menata Ruang Kerja Kita"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel