Cara Memasang Tombol Follow Instagram Di Blog

Cara Memasang Tombol Follow Instagram Di Blog - Bila blog kamu diguanakan untuk kepentingan bisnis yang sedang kamu bangun, atau kamu ingin memperkenalkan blog kamu kepada lebih banyak teman kamu, maka ada hal yang penting kamu tambahkan diblog kamu. Salah satu hal itu adalah memasang tombol follow di blog kamu. Selain itu blog kamu bisa terlihat lebih keren dan profesional.

Kenapa instagram? ya karena saking populernya Instagram sebagai sebuah media sosial yang keren dan sangat familier, maka banyak orang yang sudah menggunakannya. Tetapai, memang agak disayangkan kalau memiliki akun media yang hanya digunakan untuk upload yang sesuatu untuk dilihat saja. Padahal ada manfaat yang bisa kita gunakan sebagai penunjang untuk beberapa aspek dalam kehidupan kita. Diantaranya adalah sebagai alat untuk berbisnis. 

Cara Memasang Tombol Follow Instagram Di Blog Kamu yang keren

Dengan kata lain, masih banyak orang yang tak tahu arti sebenarnya dari instagram. Baik disini kita akan berkenalan dulu dengan konteks nama media sosial ini. Media sosial yang sedang kita bahas ini disusun dari dua kata, yaitu “Insta” dan “Gram”. Arti dari kata pertama diambil dari istilah “Instan” atau serba cepat/mudah. Namun dalam sejarah penggunaan kamera foto, istilah “Instan” merupakan sebutan lain dari kamera Polaroid. Yaitu jenis kamera yang bisa langsung mencetak foto beberapa saat setelah membidik objek. 

Cara-memasang-kotak-komentar-facebook-di-blog

Sedangkan kata “Gram” diambil dari “Telegram” yang maknanya dikaitkan sebagai media pengirim informasi yang sangat cepat. Dari penelaahan pada dua kata yang dipakai untuk menamai instagram ini, kita bisa mulai memahami arti dan fungsi sebenarnya dari Instagram. Sudah pahamkah?... belum?.. okeh artinya yaitu Instagram adalah sebagai salah satu media yang digunakan untuk membuat foto dan mengirimkannya dalam waktu yang sangat cepat. Tujuan tersebut sangat memungkinkan bagi para penggunanya oleh sebab teknologi internet lah yang menjadi basis aktivitas dari media sosial ini.

Karena tujuannya untuk dipasang di blog maka saya akan menjelaskan bagai mana Cara Memasang Tombol Follow Instagram Di Blog kamu. Bila tertarik silahkan seruput dulu kopinya... udah?... kalo sudah fokuslah melakukan langkah-langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini;

  1. Login ke akun Instagram kamu (sudah punyakah?)... kalo belum punya, bikin dulu akunnya.
  2. Agar lebih mudah untuk mencari kode tombol follow kamu login instagramnya dengan menggunakan PC atau Laptop kamu disini : https://www.instagram.com/accounts/badges/ 
  3. Kemudian kamu pilih icon yang akan kamu pasang pada blog kalian
  4. Setelah memilih Icon. Akan muncul kode yang haru kamu copy dan kamu pasang di blog milik kamu nantinya
Kemudian cara menambahkan Kode/Script Tombol Follow instagram Di Widget blog adalah sebagai berikut;

  1. Login Ke Blog Kamu
  2. Pilih Blog yang ingin Di tambahin tombol Follow Instagram milik kamu
  3. lalu Buka Tata Letak > Add A Gadget > HTML/JavaScript
  4. Masukan Kode/Script Yang barusan kalian Copy 
  5. Kemudian Save


Cara-mengganti-dan-memasang-template-blog

Selain itu kamu juga bisa memasang kode tersebut di Template blog Kamu. Mau tahu caranya?.. hokkey ikuti langkah berikut ini;

  1. Pilih Template > Edit HTML
  2. Pasang kode yang tadi itu, di bagian yang kamu inginkan, misalnya di bawah posting.
  3. Lalu Save dan lihat hasilnya.

Bila langkah-langkah diatas dilakukan dengan benar, pasti berhasil. Tetapi kalau kamu memang gagal maka ulangi lagi, mungkin masih ada yang keliru dalam melakukannya. Intinya jika kamu sedang belajar jangan pernah bosan berusaha.

Hokkey, sekian dulu tips blog dari akuh, semoga bermanfaat dan tetaplah semangat dalam belajar demi meraih segala asa yang ada dibenak kamu. Semoga semakin sukses.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *