Jangan pernah bosan berusaha

Jangan pernah bosan berusaha - Dalam mengejar kebaikan dunia ini, ternayata ada syarat yang harus di penuhi oleh semua orang. Tahukah kamu?... ya betul, syaratnya adalah jangan pernah bosan!. Kesuksesan yang menjadi impian semua orang di dunia ini, ternyata tidak bisa didapat begitu saja, kesuksesan harus dikejar, harus di jemput dan harus dengan menggunakan segenap tenaga dan keyakinan. Bosan berarti kita mengalah dan mengalah berarti kita menyerah setelah menyerah itu berarti kita telah gagal. 

Ku kejar kau berlari, begitulah kira-kira. Kesuksesan sangat manja, dia selalu senang bila dia di kejar, dan dia akan lebih senang lagi apabila kamu sampai bisa mendapatkannya. Jadi kesuksesan itu ibarat gadis belia yang sangat cantik namun manja dan selalu ingin dikejar sebelum dia benar-benar menyerahkan dirinya. nyambung?.... 

Jangan pernah bosan berusaha mengejar cita-citamu untuk sukses

Bosan itu ternyata bukan masalah dan justru itu adalah hal yang normal. Namun, bosan yang menjadi masalah itu adalah ketika seseorang berhenti untuk mencoba lagi. Masalah yang ditimbulkan adalah kegagalan dan keputus asaan. Padahal kalau melihat nilai agama, justru orang yang sangat berdosa itu adalah orang yang putus asa. 

Dalam menjalankan usaha, sekecil apapun usaha itu, harus dibarengi dengan keyakinan yang kuat. Kemudian harus berani belajar dari setiap kesalahan, kekeliruan bahkan dari kegagalan yang telah dialami. Mempelajari kekurangan yang pernah dialami adalah kunci keberhasilan mengejar kesuksesan dan kemudian mendapatkannya.

Cara-berinvestasi-yang-efisien

Benar sekali, terkadang orang itu akan lelah bila terlalu lama bekerja keras untuk mendapatkan apa yang cita-citakannya namun tidak kunjung didapatkan. Kamu kah orang yang seperti itu?.. bila benar, berarti kamu terjangkit penyakit lelah dan bosan. Padahal yang harus kamu lakukan adalah memundurkan kembali pandangan ke belakang untuk melihat sesuatu yang keliru yang pernah kamu lakukan, sehingga kamu menjadi gagal. Nah, dari situlah kamu akan mempelajari sesuatu yang berguna untuk langkah kamu berikutnya.

Jangan pernah bosan itu dalam segala hal, dalam segala bentuk kesuksesan. Baik dalam usaha membangun bisnis, karir, jabatan, pengetahuan bahkan masalah asmara sekalipun. Jangan pernah memasang banner bosan disana. Ingat, bosan itu adalah sumber utama dari kegagalan bila tidak benar-benar dikelola dengan keseriusan.

Untuk mengatasi rasa bosan itu, ada salah seorang ulama tasawuf yang pernah mengatakan. Bila kamu sedang memikul beban, kemudian beban itu mulai terasa berat di pundakmu, maka, kamu jangan memaksakan tenagamu yang tersisa untuk terus mengangkat beban itu, tetapi, lepaskan dulu, turunkan dulu bebanmu itu dan beristirahatlah untuk mengembalikan tenagamu yang sudah sedikit itu. Setelah tenagamu kembali pit, maka angkat kembali beban itu dan berjalanlah dengan penuh keyakinan seperti ketika kamu pertama kali memikul beban itu.

Seminar-workshop-dan-kesuksesan

Nah kita bisa mengambil pemahaman dari tokoh sufi tersebut, bahwa melakukan relaksasi untuk refleksi itu sangat penting ditengah pengejaran kita. Kemudian kita harus selalu menyadari kekuatan dan kemampuan yang kita miliki untuk melaju dalam mengejar semua kesuksesan yang kita inginkan itu. Intinya berpikir sebelum bertindak dengan melihat kemampuan yang kita miliki.

Jadi, tetaplah menjaga semangat kamu, dan tetap melangkah, namun bila tenaga sudah agak habis, maka berhentilah sejenak untuk mengambil nafas segar dan mengistirahatkan jantung pikir kita sejenak. Kemudian melangkahlah kembali setelah tenaga kita kembali. Terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Jangan pernah bosan berusaha"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel