3 Kunci Sukses Membangun Produktivitas Kamu Dalam Bekerja dan Usaha

Aku yakin, semua orang itu memiliki banyak kesamaan, salah satunya adalah sama-sama ingin bisa meraih kesuksesan dalam kehidupannya. Begitu juga dengan kamu bukan?. Kebetulan sekali, karena aku juga sedang memimpikan arti kesuksesan itu. Oleh karena itu, aku dalam beberapa waktu terakhir ini, menghabiskan waktuku untuk mencari dan membaca tips meraih kesuksesan dari para pakar, tidak hanya pakar yang ada didalam negeri, tetapi sampai para pakar didunia. Satu persatu websitenya aku buka dan ku telaah. Hingga aku mendapatkan berbagai pencerahan mengenai, cara dan strategi untuk meraih kesuksesan dalam hidup ini.

Sebelum akhirnya aku sampai dipuncak kesuksesan, aku merasa tidak ada salahnya bila aku membagiakan apa yang telah aku dapatkan dari petunjuk para pakar ini kepada kamu dan semua pengunjung blogku tercinta ini. 

Hasil belajarku

Kesuksesan tidak akan mungkin bisa diraih tanpa ada perjuangan untuk meraihnya, perjuangan itu harus diaktualisasikan dalam tindakan dan kerja keras. Memang kerja keras bukanlah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan. Dibalik itu ada produktivitas yang harus dipenuhi sebagai syarat untuk berhasil meraih kesuksesan. 

Produktivitas tidak berarti menghabiskan waktu untuk terus melakukan pekerjaan dengan istirahat yang hanya sebentar, tetapi lebih kepada usaha untuk menciptakan sesuatu, baik didalam ataupun diluar pekerjaan.

Jadi, sampai disini, sudah ada tiga kata kunci untuk meraih kesuksesan dalam hidup, yaitu; mau mengambil tindakan, mau bekerja keras dan pacu diri untuk menjadi manusia  yang produktif, bukan hanya bekerja dengan keras. Kerja keras tanpa produktivitas sama dengan menyiksa diri.

Sampai disini, akupun sempat bertanya “bagaimanakah cara membangun produktivitas?” bahkan sempat juga puyeng dibuatnya. Tapi, karena aku terus memaksa akhirnya ada tiga kunci untuk membangun produktivitas yang aku temukan dari pakar itu. Sebetulnya hanya satu kunci sii, tetapi ketika bekerja dalam sebuah tim, maka wajib memakai kunci kedua dan ketiga. Heheh
3 Kunci Sukses Membangun Produktivitas Kamu Dalam Bekerja dan Usaha

Ini dia tiga kunci sukses untuk membangun produktivitas;

  1. Berikan kejelasan pada setiap tujuan dan setiap hal yang sedang kamu lakukan. Diatas telah aku sampaikan bahwa, kerja keras tanpa produktivitas adalah menyiksa diri. Banyak orang yang banting tulang untuk bekerja, dari pagi sampai malam, karena tersulut dengan yel-yel kerja keras itu, tetapi mereka akhirnya tidak juga menemukan arti kesuksesan dari pekerjaannya. Kenapa?.. Karena mereka tidak memiliki tujuan atau tidak memiliki jawaban dari apa yang menjadi tujuan dari kerja keras mereka. Intinya, demi menghasilkan sesuatu, kamu harus memiliki tujuan serta target yang jelas. Pahamilah apa yang sebenarnya sedang kamu kerjakan. Apa pun yang sedang kamu kerjakan akan menentukan arah semangat usaha kamu.
  2. Bila kamu bekerja bersama tim, maka bekerjalah secara terbuka! Kamu berada didalam tim yang sama-sama sedang menjalankan laju perusahaan. Kerja sama harus kamu bangun bersama tim supaya bisa membut tim kerjamu menjadi solid. Namun, sekali lagi keterbukaan kamu dalam melakukan pekerjaan adalah kunci agar kamu bisa tetap mengontrol pekerjaan setiap anggota didalam tim kerja kamu. Begitu juga sebaliknya anggota lain akan bisa melihat sejauh mana garapan kerja telah tercapai. Inilah yang akan membuat pekerjaan bisa kamu jalankan dengan kriteria nilai kinerja yang hebat.
  3. Jaga agar selalu terhubung dengan semua rekan kerja kamu. Tim kerja adalah satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan, tidak boleh ada perpecahan didalamnya. Supaya selalu terhubung dengan semua rekan kerja kamu, maka komunikasi adalah kuncinya. Jadi demi menjaga kesolidan tim harus selalu menjaga agar tetap bisa berhubungan dengan semua rekan, caranya adalah dengan komunikasi yang kontinyu.

Itu lah sebagian hasil yang aku temukan selama beberapa waktu ini, yang bisa aku bagikan dalam kesempatan kali ini, mudah-mudahan ini menjadi salah satu yang menginspirasi kamu dalam mengelola upaya untuk menggapai kesuksesan dalam hidup kamu dan kita semua. 

Belum ada Komentar untuk "3 Kunci Sukses Membangun Produktivitas Kamu Dalam Bekerja dan Usaha"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel