Membuka usaha dengan modal di bawah 1 Juta

Membuka usaha dengan modal di bawah 1 Juta - Calon pelaku usaha atau bisnis pada umumnya mungkin akan mengalami sedikit atau banyak kesulitan ketika mencari gagasan untuk membuka usaha dengan modal di bawah 1 Juta, hal ini dikarenakan para calon wirausaha ini hanya bisa memilih jenis-jenis usaha atau bisnis tertentu saja yang mungkin dapat dijalankan dengan menggunakan investasi modal kecil senilai 1 juta. Oleh karena itu tak heran jika banyak kalangan yang memiliki keterbatasan dalam permodalan akan mengalami kesulitan ketika ingin memulai usahanya itu.

Gagasan membuka usaha kecil dengan modal di bawah 1 Juta

Untuk memudahkan melakukan usaha dengan kisaran modal dibawah 1 juta, maka jenis usaha atau bisnis yang paling mudah untuk dilakukan adalah jenis usaha kuliner seperti makanan dan minuman, hanya saja jenis usaha atau bisnis tersebut akan berhadapan dengan kompetitor yang sangat tinggi di berbagai daerah, tidak hanya di perkotaan bahkan di perdesaan. Tapi, itu jangan dijadikan sebagai hal yang menjadi penghambat untuk melakukannya.

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil 

Dari sisi kemudahan modal merupakan faktor utama yang menjadi penyebab jenis usaha atau bisnis yang bergerak di bidang tersebut banyak dijalankan hingga menjamur seperti sekarang ini. Tetapi, dengan banyak kompetitor di hampir setiap daerah, baik yang dijalankan secara rumahan hingga yang menggunakan grobakan atau stand khusus, maka usaha jenis ini bukan gagasan atau ide yang bisa dijadikan sebagai pilihan utama.

Tidak dapat dipungkiri, ketika memilih dan menentukan sebuah jenis usaha atau bisnis yang prospektif dengan tingkat keuntungan yang menjanjikan dengan modal kurang dari 1 jutaan akan membuat seseorang kebingungan, oleh karena itulah setiap calon pelaku usaha atau bisnis harus mencari berbagai referensi dan informasi mengenai jenis usaha kecil menengah (UKM) melalui berbagai media, baik online atau offline. Selain itu dengan banyak bertanya kepada relasi dan orang-orang yang memiliki pengalaman usaha.

Untuk menambah sumber wawasan dan pengetahuan Anda mengenai usaha atau bisnis, maka memiliki informasi yang berhubungan dengan dunia usaha tersebut menjadi sangat penting, bahkan hal itu pula yang bisa melahirkan ide cemerlang untuk bisnis atau usaha yang ingin Anda jalankan. Walaupun usaha atau bisnis yang dijalankan hanya menggunakan modal kecil, namun tentunya memilih jenis usaha atau bisnisnya tetap harus dilakukan secara selektif dan tidak asal-asalan agar bisa berkembang dan menghasilkan keuntungan yang sesuai dengan yang diharapkan.

Salah satu pilihan usaha yang dapat dicoba dengan modal kecil dibawah 1 juta pada saat ini adalah menjual pakaian anak dirumah dengan sistem obral murah, mungkin Anda akan sedikit meras bingung dengan ide usaha tersebut, karena investasi modal awal sangat kecil, tetapi jika sudah mengetahui cara melakukannya, maka hal tesebut bukan merupakan kendala yang menyulitkan.

Selain pilihan diatas ada lagi usaha sejenis yaitu usaha dalam bidang busana seperti baju kaus, caranya adalah dengan mencari supplier produk yang tepat, dengan begitu pelaku usaha atau bisnisnya sendiri akan dapat memperoleh produk dengan kisaran harga yang relatif murah serta memiliki kualitas yang bisa di unggulkan.

Konsep bisnis usaha rumahan seperti ini tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko. Cukup sediakan tempat khusus untuk menampung semua jenis baju, dari mulai baju anak-anak hingga orang dewasa dalam tempat tersebut. Usaha rumahan ini bisa memilih tempat di teras rumah atau garasi. Hal ini memberikan kesan murah sehingga pengunjung akan ramai datang untuk dapat membeli baju seharga Rp.5.000,- dari halaman rumah Anda.

Inilah sekelumit informasi atau sedikit gagasan yang mungkin bisa menginspirasi Anda dalam menciptakan usaha sendiri dengan modal kecil yang tidak mencapai satu juta di jaman ini. Untuk menjadi kaya dalam waktu singkat dengan modal seperti itu memang bisa disebut mustahil, tetapi yang di tuju adalah kemandirian dalam pendapatan serta menanam harapan untuk kecerahan nasib di masa depan dengan melakukan usaha nyata.

Belum ada Komentar untuk "Membuka usaha dengan modal di bawah 1 Juta"

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel