cara riset kata kunci agar ranking 1 di google

Penting sekali buat kamu sebagai blogger untuk memahami cara riset kata kunci agar ranking 1 di google. Karena bila kita memiliki kata kunci yang muncul di rankin 1 google sama dengan akan menaikan trafik blog kita.

Apa yang harus dilakuakan untuk meriset kata kunci untuk menjadi rank 1 di google?.. Nah disini saya akan menjelaskannya sesuai kemampuan dan yang selalu saya lakukan.

Kata kunci yang sebaiknya kita pilih adalah long tail yang terdiri dari 4-5 kata, karena kalau kita mamainkan kata kunci pendek kita akan bersaing dengan para master kata kunci yang sudah dikuasai oleh blog/website yang besar. Jadi lebih baik kita memiliki banyak konten dengan kata kunci yang panjang tapi bisa rank 1 di google dari pada punya kata kunci pendek tapi tidak muncul di halaman awal google. Itulah alasan kenapa kita memilih kata kunci yang long tail.

Contohnya kita coba search kata kunci pendek tentang "riset kata kunci" di mesin telusur google. perhatikan gambar berikut...
Perhatikan hasil pencarian dengan kata kunci yang pendek berikut ini.
 
Hasil pencarian sangat besar, sangat sulit bersaing.
Setelah di chek, ternyata pesaing kita sangat kuat
 Bandingkan dengan hasil pencarian dengan kata kunci panjang berikut...
Tidak ada pesaing, sangat mungkin ada di posisi 1 google

Nah, dari sini kita bisa memahami bahwa agar konten kita bisa rank 1 google, kita harus menghindari terjadinya persaingan denga para ahli SEO yang sudah hatam dan jago-jago.
Langkah yang harus dilakukan;
  • Buatlah judul konten kita dengan long tail yang terdiri dari 4-5 kata
  • Kemudian lakukan riset di mesin telusur google seperti pada gambar di atas
  • Jika masih memunculkan pesaing dihasil pencarian, maka tambahkan kata kunci baru di depan atau dibelakang kata kunci inti yang telah kita buat.
  • Setelah itu jangan lupa untuk selalu menshare konten yang telah dibuat di media sosial yang kita miliki. seperti FB, G+, twitter, tumblr, linkedin dll.
  • Bila kamu menggunakan wordpress maka penting sekali menginstal jetpack untuk autho share ke media sosial.
Nah dengan melakukan langkah-langkah di atas maka insya Allah kita akan banyak memiliki konten yang bisa muncul dihalaman awal search google, bahkan menjadi rank 1 di sana.

Nah, itulah tips blogger tentang cara riset kata kunci agar ranking 1 di google yang sudah sering saya lakukan dan work. Terimakasih

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Jangan sungkan untuk berkomentar, karena komentar Anda sangat berharga untuk semua orang. Orang terhebat itu yang mau berbagi gagasan dengan orang semua orang.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *