Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-langkah Mengatasi Rasa Malas Seketika


Hi, pada postingan kali ini kita akan membahas Langkah-langkah Mengatasi Rasa Malas Seketika.

Mungkin saat ini Anda sedang merasa diri dalam keadaan malas!, atau Anda sedang berusaha menghilangkan rasa malas Anda!

atau Anda sedang mencari cara dan strategi untuk mengatasi dan menghilangkan rasa malas yang melanda diri Anda.

Namun sebeum itu, perlu saya sampaikan bahwa; kita sebagai manusia tumbuh dan berkembang dari kebiasaan yang kita lakukan.

Jadi dari kebiasaan inilah kita mulai pembahasan kita.

Ingat, orang sukses dia berhasil karena telah membiasakan melakukan sesuatu yang mendorongnya untuk mencapai kesuksesan yang dia cita-citakan.

Begitu juga orang yang gagal, kegagaln mereka disebabkan mereka selalu melakukan sesuatu yang mendodrongnya menuju kegagalan.

Sekali lagi saya sampaikan; kebiasaan adalah faktor utama yang akan membangun seseorang, entah menjadi sukse atau menjadi orang yang kalah karena kegagalan.

Sekarang tanyakan pada diri Anda, sudah seperti apakah Anda saat ini?, masih menjadi orang bingungkah karena serba kekurangan?, masih jomblokah?,

atau mungkin saat ini Anda sedang asik menikmati kesuksesan yang sudah Anda raih.

Dan yang terakhir ini bagus, Anda tinggal menjaganya saja.

Disini kita tidak akan membahasa sebab rasa malas itu muncul ya, tetapi kita akan fokus pada langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghilangkan rasa malas kita dengan seketika.

Inilah langkah-langkah mengatasi dan menghilangkan rasa malas dengan cepat!

1. Biasakan membuat target,

Seperti yang sudah disampaikan diatas, bahwa manusia adalah makhluk yang dalam perkembangannya bergantung pada kebiasaan yang dilakukan.

Termasuk kemalasan seseorang, ini tumbuh karena kebiasaannya selama ini untuk berada dalam kemalasan.

Buatlah taget sekarang juga, apa yang ingin anda raik dalam satu tahun, 2 tahun atau lebih panjang dari itu.

Mengapa harus membuat target?, jawabannya adalah agar Anda bisa fokus pada apa yang Anda targetkan.

Dengan membuat target, ini secara otomatis mengasah otak Anda agar lebih fokus pada sesuatu yang sudah Anda pastikan dalam target Anda.

Contoh; ketika Anda ingin menuju suatu daerah yang Anda sendiri belum pernah mengunjunginya, atau sudah pernah berkunjung tetapi lupa jalan yang harus dilalui.

Maka, Anda akan membuka Google Map.
dalam aplikasi itu Anda akan diminta untuk mengetikan nama daerah yang ingin Anda tuju.
setelah itu, Anda akan fokus menelusuri rute jalan yang ditunjukan oleh google map.

Nah dari contoh tersebut, bila Anda membuat target sesuatu yang ingin Anda capai dalam waktu yang Anda tentukan sendiri, maka Anda akan fokus melakukan hal-hal yang berhubungan dengan target yang ingin Anda capai.

Jadi, buatlah target agar Anda bisa lebih fokus untuk membiasakan sesuatu yang Anda pahami.

2. Breakdown target Anda 

Jika yang Anda targetkan tersa terlalu besar bagi Anda, maka inilah saatnya Anda untuk memecah target Anda menjadi bagian-bagian kecil yang memungkinkan Anda bisa melakukannya.

Seperti target Anda adalah memiliki uang 100 juta buat biaya nikah, maka pecahlah menjadi beberapa bagian.

Misalnya 100 juta itu harus sudah tersedia dibulan ke-4, maka buatlah target menjadi 25 juta dalam satu bulan.

Sehingga Anda akan fokus pada angka 25 juta/perbulan.

Bahkan ini bisa Anda pecah lagi menjadi bagian yang sangat kecil, misalnya menjadi target harian Anda. Sehingga target Anda adalah mendapatkan 800 ribu sampai satu juta perhari agar Anda bisa mendapatkan 25 juta perbualan.

Jadi, pecah-pecah target Anda bila Anda merasa target Anda terlalu besar

3. Buat rencana harian untuk mencapai target Anda.

Sekali lagi, kita sedang membangun kebiasaan, jadi supaya kita memiliki kepastian terkait apa yang harus kita lakukan, maka membuat rencana harian sangat penting Anda lakukan.

Misalnya Anda adalah seorang blogger yang mengejar 50 konten dalam satu bulan. Sehingga Anda memutuskan dalam sebulan blog Anda harus bisa memiliki 50 konten baru dalam sebulan.

Berarti Anda harus membuat rencana harian dengan membuat minimal 5 konten dalam sehari. Nah, perencanaan ini akan membawa Anda pada kebiasaan harian yang akan membawa Anda pada target yang ingin Anda Capai.

4. Buang semua gangguan yang menghambat tujuan Anda

Bila kebiasaan Anda adalah jalan-jalan, main geam atau apalah dari berbagai bentuk kesenangan yang sering membuang waktu Anda.

Simpan dulu semua itu, dan Anda fokuskan diri untuk mengerjar tujuan yang ingin Anda Capai.

Memang membuang kebiasaan-kebiasaan itu merupakan pekerjaan yang sangat berat, tetapi kita harus selalu sadar, bahwa harga dari setiap tujuan kita terlalu istimewa apabila terlalu sering dibiarkan.

Agar bisa melepaskan kebiasaan yang menguras waktu dan tidak jelas tujuannya, maka lakukanlah kesibukan yang mendorong Anda terbiasa fokus mengerjakan sesuatu yang akan membantu menjuju tujuan yang ingin Anda capai.


5. Hilangkan kebiasaan menunda

Kebanyakan orang memiliki kebiasaan ini, sehingga kita bisa mendapati, jumlah orang sukses dengan orang gagal sangat jauh jaraknya.

Kebiasaan menunda ini biasanya diakibatkan karena tidak pernah membuat target, tidak biasa membuat rencana. Sehingga sesuatu yang dia tuju akan sering dia tunda, bahkan sampai dia sadar telah jauh tertinggal dan harapannya telah lewat bahkan hilang.

Oleh karenanya penting sekali kita membuat rencana, sehingga kita tahu apa yang akan kita kerjakan esok dan esoknya lagi.

Ingat, kebiasaan menunda akan membuat anda kesulitan mencapai target Anda!

6. Lakukan kebiasaan Anda dalam waktu 21 hari.

Tidak perlu menyiksa diri, tetapi lakukanlah kebiasaan baru yang telah Anda buat target dan rencana hariaannya selama 21 hari.

Setelah lewat 21 hari secara otomatis anda telah memiliki kebiasaan baru, pada hari berikutnya Anda akan terbiasa mengambil target Anda tepat waktu.

Dengan sendirinya, kebiasaan malas yang pernah menjadi bagian utama pada diri Anda, itu akan hilang dan tergantikan dengan kebisaan baru yang seakan tidak lagi mengenal rasa malas.

Sekali lagi, bahwa manusia tumbuh dan berkembang berdasarkan pada kebiasaan yang dia lakukan. Jadi biasakanlah untuk melakukan sesuatu sehingga Anda terbiasa mengambil target sukses Anda sesuai dengan yang Anda harapkan.

Itulah Langkah-langkah Mengatasi Rasa Malas Seketika, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi banyak orang, termasuk Anda.
Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Langkah-langkah Mengatasi Rasa Malas Seketika"

Berlangganan via Email